Kenalan dengan Samsung Galaxy Note 9 Yuk!
Teknologi

Kenalan dengan Samsung Galaxy Note 9 Yuk!

Sep 05, 2018 No Comment

Samsung Galaxy Note 9 sudah diperkenalkan pada 9 Agustus 2018 di New York, Amerika Serikat. Perangkat canggih ini dibanderol mulai Rp 13,449 jutaan untuk RAM 6GB dan 128GB. Sementara untuk Galaxy Note 9 dengan RAM 8GB dan memori internal 512GB dijual seharga Rp 17,999 jutaan.

Pada akhir agustus 2018, Samsung mengeluarkan iklan bertema “pena kuning” dan siap menyaingi posisi Oppo Find-X. Samsung Galaxy Note 9 digadangkan menjadi raksasa ponsel pintar terbaru keluaran Samsung yang sudah lama dinantikan para pecinta Android. Semenjak dibuka pre-order pada 14 Agustus 2018 lalu, stok yang disediakan seketika habis dalam waktu dua hari, dan pengguna lain harus bersabar menunggu peluncuran resminya di awal September.

Walaupun memiliki harga yang terbilang cukup fantastis ini, antusias warga tetap tidak meredam. Apakah kehebohan ini sebanding dengan fiturnya? Yuk, kenal lebih dalam dengan smartphone high-spec ini!

 

Layar

layar samsung galaxy note 9
layar samsung galxy note 9 (credits to: ototekno)

Ciri khas yang nampak jelas terlihat dari Samsung Galaxy Note 9 ini adalah layar. Mengusung teknologi terbaru Super AMOLED yang satu langkah lebih canggih dibanding Find-X dan i-Phone X, layar ini memiliki resolusi terbesar dikelas smartphone hi-spec yakni 1440×2960 pixels, dengan perbandingan rasio layar 18:6. Penggunaan layar tersebut sudah pasti bisa memanjakan mata penggunanya dengan tampilan yang memukau dan berdefinisi tinggi. Detil pixels yang disuguhkan juga sangat bagus, dengan kerapatan 516 ppi, pengguna dipastikan bisa menonton video dengan sangat detail dan jelas. Dalam sisi ketahanan layar, Note 9 memiliki scratch resistant glass yang levelnya diatas kekuatan gorilla glass, teknologi pelindung layar yang sudah dipakai di berbagai smartphone.

Kamera double aperture terbaik

kamera samsung galaxy note 9
kamera samsung galaxy note 9 (credits to: samsung)

Semenjak Galaxy Note 9 meluncur ke pasaran, istilah kamera double aperture atau kamera dengan dua bukaan cahaya masuk menjadi tidak asing. Samsung Galaxy Note 9 memiliki kamera primer dengan double aperture yaitu F1,5 dan F2,4. Fitur ini menyesuaikan waktu pengambilan foto, jika foto diambil pada siang hari atau dengan pencahayaan yang terang, maka aperture yang digunakan adalah F2,4. Sedangkan jika foto diambil di tempat dengan pencahayaan minim atau malam hari, maka aperture yang digunakan menjadi F1,5 dan ini teratur secara otomatis.

Selain itu, ada dua lensa berbeda yang ditanamkan dalam Note 9, yaitu lensa telephoto yang bisa melakukan 2x optical zoom yang sama dengan 50m jarak kamera ke objek, dan wide angle lens, yaitu lensa yang mampu menangkap gambar secara lebar sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika objek foto terlalu banyak. Lensa ini dibuat untuk menangkap gambar dengan banyak objek sekaligus dalam satu frame. Hasil foto juga dipercantik dengan live focus yang mampu membantu pengguna untuk mengatur fokus kamera ke objek tertentu dan memberikan efek buram atau blur pada latar belakang objek. Hal tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi para fotografer yang ingin memiliki gadget yang simpel dan powerful.

Kamera dengan Artificial Intelligence yang sangat melengkapi penggunanya saat mengambil foto memiliki fitur Flaw Detection yang bisa memperbaiki kualitas foto saat pengguna melakukan kesalahan pengambilan foto, contohnya seperti mata yang berkedip, pencahayaan yang salah, hingga kamera yang bergoyang saat foto diambil. Semua akan disesuaikan oleh Flaw Detection dan diubah menjadi hasil yang lebih baik.

 

Baterai

baterai samsung galaxy note 9
baterai samsung galaxy note 9 (credits to: samsung)

One day life battery, adalah slogan yang digunakan Samsung dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9. Dengan baterai 4000 Mah, pengguna tidak perlu lagi bingung kehabisan baterai dalam beraktifitas. One day life battery sendiri berarti baterai yang akan bertahan seharian sehingga pengguna Note 9 ditawarkan pengalaman baru dengan smartphone yang memiliki baterai tahan lama, termasuk jika pengguna memainkan berbagai macam permainan berdefinisi tinggi.

 

S-Pen

s-pen samsung galaxy note 9
s-pen samsung galaxy note 9 (credits to: samsung)

Ini dia ciri khas dari Samsung Galaxy Note 9 yang masih dipertahankan, yaitu S-Pen yang sudah diperbaharui dan ditingkatkan fungsinya. Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8, S-Pen pada Note 9 memiliki fungsi yang lebih beragam. Tidak hanya sekedar untuk menulis dan menggambar, S-Pen terbaru ini juga dapat difungsikan sebagai remote control jarak jauh. Bisa digunakan untuk mengambil foto, memutar musik, bahkan presentasi. Memang dari semua seri Galaxy Note, S-Pen selalu jadi fitur yang paling diandalkan. Dengan tingkat sensitivitas yang semakin ditingkatkan membuat siapapun penggunanya bisa menjadi orang yang kreatif.

 

Penilaian tentang Galaxy Note 9

Akhirnya, dari semua fitur yang bisa disuguhkan Note 9, smartphone ini berhasil merajai jajaran smartphone hi-tech saat ini. Menurut website perbandingan Phonearena, Note 9 memperoleh nilai 9 dari Phonearena dan 10 dari para penggunanya. Sungguh nilai yang sempurna untuk kelas smartphone seperti ini. Jadi, kamu kepikiran mau ganti smartphone? Samsung Galaxy Note 9 adalah salah satu rekomendasi terbaik yang ada saat ini.

 

Bikin Samsung Galaxy Note 9 terlindungi dari segala hal yang tidak menyenangkan dengan menyertakan perlindungan yang sesuai dengan gaya hidup kamu PP People. Semua bisa kamu dapatkan di PasarPolis 🙂