Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Film Venom
Uncategorized

Semua yang Perlu Kamu Tahu Tentang Film Venom

Aug 30, 2018 No Comment

Film Venom menjadi salah satu film yang dinantikan oleh para penggemar film Marvel.  Nah, tambah lagi satu “anti-hero” yang ada dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) nih PP People. Marvel Cinematic Universe sendiri merupakan sebuah dunia yang berkaitan dan diciptakan berdasarkan kronologi setiap komik terbitan Marvel yang didalamnya tergabung beberapa superhero. MCU memiliki konsep gabungan dunia – dunia tempat para superhero ciptaan Marvel sehingga para superhero yang ada dalam MCU bisa bertemu bahkan beraksi melawan musuh bersama – sama. Salah satu contohnya adalah ketika Thor bisa bertemu Captain America, Hulk dan Iron-man lalu bergabung bersama membentuk Avengers hingga dibuatkan film sendiri yang didalamnya ada mereka secara bersamaan.

 

Kali ini Marvel menciptakan sebuah film spin-off yang akan rilis November 2018 ini PP People. Buat kamu yang gak familiar dengan istilah film spin-off, film spin-off sendiri adalah sebuah film tunggal atau berseri yang dibuat berdasarkan karakter pembantu yang ada dari film sebelumnya. Karakter pembantu tersebut menarik banyak perhatian sehingga dijadikan karakter utama pada film selanjutnya. Nah, film Venom adalah tentang salah satu karakter pembantu yang merupakan salah satu musuh dari Spiderman. Akibat penampilannya yang tidak biasa dan memiliki karakter yang unik, Venom akhirnya berhasil menjadi tokoh baru sosok karakter pembantu yang dibuatkan film spin-off oleh Marvel.

 

Cerita dibalik Film Venom

Karakter dalam film Venom adalah symbiote alien dari luar angkasa yang terdampar di bumi beserta empat symbiote lain. Symbiote alien adalah sosok parasit berbentuk cair yang harus menempel pada inang atau induk. Dalam karakter Venom, inang yang dimaksud adalah tubuh manusia. Secara singkat, Venom tidak sengaja menempel pada tubuh Eddie Brock (diperankan oleh Tom Hardy di film Venom) yang adalah seorang jurnalis di tempat yang sama dengan Peter Parker alias si Manusia Laba-Laba. Dalam film ini Peter Parker dikabarkan tidak akan muncul, karena film spin-off ini berfokus kepada cikal bakal adanya tokoh Venom di MCU.

Tokoh yang akan menjadi tantangan untuk Venom dalam film ini adalah Carlton Drake yang akan diperankan oleh Riz Ahmed yang merupakan seorang pendiri organisasi perakit senjata canggih untuk mengantisipasi terjadinya perang nuklir yang diciptakan oleh dirinya sendiri. Nama organisasi tersebut adalah Life Foundation. Organisasi tersebyt adalah organisasi yang sudah menangkap sel symbiote yang merupakan teman – teman Venom. Ketika jatuh dan terdampar di Bumi, Venom tidak sendiri melainkan bersama empat orang rekannya. Ada empat symbiote yang akhirnya ditangkap oleh Life Foundation, mereka adalah Riot , Phage , Scream , dan Toxin. Bersama dengan Venom, mereka dijuluki The Five Symbiote.

 

The Five Symbiote

five symbiote
five symbiote, (credits: CBR)

Lima symbiote terdampar di bumi dan hanya Venom yang bisa terbebas dari kejaran Life Foundation dan menemukan inangnya, jadi siapa saja empat symbiote lain yang akhirnya terperangkap oleh Life Foundation? Dari dua trailer yang sudah dikeluarkan oleh Sony Pictures dan Marvel, berikut penjelasannya PP People!

Riot

riot
riot (credits: screenrant.com)

Riot adalah symbiote yang sama dengan Venom. Riot sendiri merupakan salah satu symbiote yang menempel pada tubuh Carlton Drake, sang miliuner yang menjadi ketua dari Life Foundation. Tujuannya untuk menciptakan tentara dan senjata yang siap untuk digunakan setelah bencana nuklir yang dengan sengaja dibuat untuk memicu perang dunia. Dari trailer yang sudah dipublikasikan oleh Sony Pictures, Riot muncul di akhir trailer kedua, saat Eddie Brock beradu satu lawan satu dengan symbiote yang mirip dengan Venom, tetapi memiliki warna lebih abu-abu. Masih belum diketahui informasi lebih lanjut tentang konflik Venom dan Riot di film ini, kalau kamu mau membaca beberapa komik Marvel tentang Venom mereka memiliki beda pendapat terhadap keputusan untuk memulai eksperimen symbiote ini.

 

Scream

scream
scream (credits: youtube)

Salah satu penjahat yang juga muncul pada trailer kedua ini adalah wanita yang sudah bergabung dengan symbiote di dalam tubuhnya, lalu membentuk suatu senjata seperti pedang atau pisau runcing dari tangan kirinya. Wow, dari ciri – cirinya kamu pasti udah tau dia siapa, dia adalah Scream. Scream merupakan symbiote wanita yang memiliki kemampuan melepaskan banyak paku tajam dari bagian belakang tubuhnya. Scream pada film ini diperankan oleh Michelle Lee yang dikenal juga sebagai Donna Diego, salah satu objek eksperimen yang dilakukan oleh Carlton Drake. Donna adalah anggota dari Life Foundation yang akhirnya merelakan dirinya untuk dijadikan inang bagi symbiote yang sekarang menempel pada tubuhnya. Berbeda dengan Carlton yang terlihat baik – baik saja saat bergabung dengan Riot, Donna melakukan sedikit pemberontakan seperti memecahkan kaca laboratorium yang bisa kamu lihat pada bagian awal trailer.

 

Phage

phage
phage (credits: youtube)

Belum ada keterangan yang jelas dari Marvel ataupun Sony Pictures soal siapa yang akan bergabung dengan symbiote satu ini. Jika melihat pada komik Venom, Phage adalah symbiote yang bersamaan dengan Venom dan rekan – rekan yang terdampar di bumi dan jadi objek penelitian Life Foundation. Pada cerita di dalam komik, Phage menempel pada tubuh Carl March yang merupakan sukarelawan tentara bayaran untuk Life Foundation. Karakteristik Phage adalah warna kuning dan tubuh yang besar. Jika kamu mau tarik benang merah berdasarkan inang dimana Phage menempel, kamu pasti tau kemampuan yang mungkin akan ditunjukkan Phage di film Venom ini.

 

Toxin

toxin
toxin (credits: WallDevil)

Toxin muncul pada pertengahan trailer kedua film Venom. Tokoh Toxin digambarkan dengan symbiote yang memiliki warna dominan biru dan abu – abu yang sedang bergerak menuju inang barunya. Pada adegan tersebut juga terlihat Carlton yang ada di luar kaca laboratorium sebagai pengamat untuk menyaksikan proses penggabungan inang baru bagi Toxin. Patrick Mulligan adalah seorang laki – laki berambut panjang dan pirang yang akhirnya menjadi inang dari Toxin. Patrick diperankan oleh aktor Reid Scott.

 

Pesan Tersirat dari film VENOM

 

“The world has enough superheroes” adalah kalimat yang lekat dengan film Venom. Kalimat ini mengalihkan para penonton dari pesona Avengers atau X-Men yang sudah terlebih dahulu meluncurkan film mereka. Hollywood memberikan sudut pandang baru dari film superhero dengan memutar sudut pandangnya. Venom seperti yang sudah diketahui adalah penjahat di sekuel Spiderman, tapi dengan spin-off terbaru ini, penonton disuguhkan sudut pandang baru tentang bagaimana sebenarnya sosok Venom. Ada dua film anti-hero yang muncul sebelum Venom, yaitu Deadpool dan Logan yang menceritakan Wolverine. Sudut pandang yang dibentuk dari dua film tersebut belum menggambarkan sosok anti-hero yang Venom berusaha berikan. Kalimat “The world has enough superheroes” juga memberi kesegaran tersendiri bagi kamu yang senang mengikuti film – film dari Marvel Studios. Seperti istirahat sejenak dari segudang film superhero dengan segala kerumitannya, atau hanya sekedar beralih dari momen jentikan jari Thanos di film Avengers – Infinity War yang banyak membuat penontonnya terpaku sejenak tak percaya.

 

Film Venom sendiri dijadwalkan akan rilis sebelum November tahun 2018. Apakah kamu sudah menambahkan Venom ke daftar film yang harus kamu tonton sebelum 2018 berakhir? Bikin rencana kamu selalu berjalan dengan lancar biar hidup kamu selalu #PasPol dengan perlindungan yang sesuai kebutuhan kamu sehari – hari di PasarPolis.

 

Sumber : https://screenrant.com/venom-movie-villains-symbiotes/

https://www.digitaltrends.com/movies/marvel-venom-movie-release-date-trailer-cast-news-rumors/

 

Written by: Harold Jeremy
Edited by: Aliya Sofia

You Might Also Like

Kiki Challenge: Tantangan Viral di Media Sosial