Asuransi Perjalanan

Asuransi Perjalanan Itu Penting

Jul 11, 2018 No Comment

asuransi perjalanan

 

Asuransi perjalanan sekarang ini sudah banyak bermunculan. Perjalanan memiliki arti yaitu bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya. Tujuan perjalanan pun sangat beragam, tergantung kepentingan dari masing – masing manusia. Ada perjalanan dengan tujuan melepaskan penat atau liburan, perjalanan karena kepentingan pekerjaan, dan juga perjalanan lainnya. Agar dalam perjalanan terasa aman dan nyaman, maka muncul lah asuransi perjalanan.

 

Asuransi Perjalanan merupakan salah satu  pilihan produk yang diberikan oleh perusahaan asuransi, melihat antusiasme masyarakat yang tinggi dalam perjalanan. Asuransi tersebut berguna sebagai perlindungan atas risiko yang mungkin dialami oleh penggunanya saat bepergian ke suatu tempat. Pilihan perlindungan yang bisa ditanggung oleh asuransi perjalanan mulai dari penundaan jadwal pemberangkatan hingga kecelakaan.

 

Tetapi, masih banyak masyarakat yang menganggap enteng mengenai perlindungan dalam perjalanan. Sedangkan asuransi perjalanan merupakan elemen penting bagi momen bepergian. Dikutip dari situs CompareTheMarket, yang menyatakan 1 dari 4 orang tidak mengambil asuransi untuk mendapatkan perlindungan selama perjalanan. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, Association British Insurance (ABI) mengemukakan bahwa ada dua faktor utama yang menyebabkan masyarakat tidak menggunakan asuransi untuk perjalanan yaitu:

  1. Reputasi perusahaan asuransi penyelenggara asuransi tidak begitu baik. Banyak testimoni yang menggambarkan betapa sulitnya mendaftar secara konvensional ditambah juga dengan proses klaim yang berbelit – belit.
  2. Terlalu banyak pilihan paket asuransi dengan premi berbeda dan seakan mengada – ada, membuat masyarakat berpikir kembali apakah keuntungan yang didapat dari asuransi tersebut benar-benar bisa dirasakan?

 

Tahun 2017 menjadi tahun dimana klaim asuransi perjalanan dilakukan lebih dari 591.000 kali di berbagai perusahaan asuransi di dunia, khususnya di Eropa. ABI mengemukakan bahwa total dana perlindungan yang dikeluarkan perusahaan – perusahaan asuransi untuk membayar klaim dari asuransi untuk perjalanan kurang lebih sebesar 370.000.000 Euro. Bukan jumlah yang kecil dibandingkan premi yang harus dibayarkan ketika mendaftar asuransi tersebut. ABI juga memberikan beberapa contoh kasus klaim asuransi untuk perjalanan yang telah dibayarkan:

  1. 768.000 Euro dibayarkan untuk menutupi biaya pengobatan seorang pelancong yang menderita stroke di Amerika Serikat. Ini termasuk 60.000 Euro untuk ambulans udara kembali ke Inggris.
  2. 125.000 Euro dikeluarkan untuk membayar operasi setelah kecelakaan Jet-ski saat berlibur di Turki
  3. 136.000 Euro untuk membayar pengobatan komplikasi penyakit setelah gigitan serangga di Chile. Ini juga termasuk membayar perawat untuk merawat wisatawan hingga sembuh.

 

Lalu bagaimana dengan asuransi untuk perjalanan yang ada di Indonesia?

 

Di Indonesia, cerita tentang manfaat menggunakan asuransi untuk perjalanan juga banyak terdengar dan dijadikan artikel oleh para penulis travel. Contohnya Jules, seorang peselancar dari Bali yang menggunakan jasa perlindungan perjalanan saat bepergian ke Hawaii untuk kontes berselancar. Secara tidak sengaja Ia mematahkan lehernya saat mengikuti kontes, panitia melakukan tindakan spontan dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan tercepat. Lalu biayanya? Semuanya ditanggung oleh asuransi perjalanan yang Jules ikuti, bahkan asuransi perjalanan tersebut menjamin Jules kembali ke Bali dengan selamat.

 

Pengalaman Jules membuktikan bahwa perusahaan asuransi di Indonesia sangat memerhatikan permasalahan mengenai klaim asuransi perjalanan. Dengan premi yang terjangkau, perjalanan akan dilindungi dari segala risiko yang mungkin terjadi dan mengganggu perjalanan mereka. Hal ini diharapkan membuka mata masyarakat Indonesia tentang pentingnya perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi selama perjalanan.

 

Asuransi perjalanan PasarPolis hadir untuk membantu PPpeople ketika perjalanan PPpeople tidak sesuai dengan rencana yang telah dibuat. PasarPolis merupakan pilihan yang tepat dan terpercaya dalam pemilihan Asuransi Perjalanan. Kerjasama dengan mitra asuransi terpercaya di Indonesia membuat PasarPolis dapat diandalkan sebagai penyedia pelayanan asuransi.

 

Kenapa Asuransi Perjalanan diperlukan ?

 

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi PPpeople yang memerlukan asuransi perjalanan. Berikut dua cerita yang dapat menggambarkan kenapa PPpeople perlu menggunakan asuransi perjalanan dari PasarPolis:

 

  1. Ketika telah mendarat di bandara tujuan, PPpeople menunggu bagasi yang tidak kunjung keluar dari ban berjalan. Rasa khawatir pun muncul, siapa yang akan mengganti biaya bagasi dan isinya apabila bagasi benar – benar hilang? Siapa yang akan membantu mengurus jika bagasi hilang? Atau ketika penerbangan PPpeople ditunda, siapa yang akan mengganti uang PPpeople untuk keperluan PPpeople saat itu?
  2. PPpeople sudah mengatur jadwal liburan PPpeople ke taman laut Bunaken. Namun maskapai penerbangan yang PPpeople gunakan mengharuskan PPpeople transit di Bandara Sultan Hasanudin Makassar, setelah sampai di Makassar, penerbangan PPpeople selanjutnya tidak sesuai dengan jadwal yang diinformasikan. Siapa yang akan membantu PPpeople mengganti uang dari ketidaksesuaian penerbangan selanjutnya?

Dari beberapa cerita diatas, mungkin akan membuat PPpeople mempertimbangkan lagi untuk ikut serta dalam asuransi perjalanan.

 

Asuransi Perjalanan untuk semua

 

Hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika menentukan memilih asuransi perjalanan adalah jenis perlindungan yang diberikan oleh perusahaan penyedia asuransi. Apakah perlindungannya sudah sesuai dengan kebutuhan PPpeople?

 

Asuransi Perjalanan PasarPolis memiliki cakupan perlindungan yang luas. PasarPolismengerti setiap kebutuhan dalam perjalanan, baik yang bepergian sendiri atau bersama keluarga. Seluruh kebutuhan perlindungan dalam perjalanan tersedia di PasarPolis.

 

Cara Mendapatkan Asuransi Perjalanan PasarPolis

 

PasarPolis menyediakan kemudahan bagi seluruh pengguna dalam mendaftarkan diri. PasarPolis menggunakan teknologi berbasis digital yang sangat cocok untuk pola hidup modern yang sangat praktis. Dengan penggunaan teknologi digital berbasis internet, PPpeople bisa langsung akses situs PasarPolis dari smartphone PPpeople. Tidak ada batasan waktu, dan tempat untuk mengakses situs PasarPolis, sehingga pembelian asuransi perjalanan menjadi lebih mudah dan praktis.

 

Kapan harus membeli Asuransi Perjalanan

Pada dasarnya semua rencana perjalanan perlu persiapan yang matang. Hal tersebut dikarenakan banyaknya persyaratan yang diminta dari tujuan perjalanan. Contohnya, jika ingin pergi ke Eropa, diperlukan Visa Schengen agar bisa berkunjung ke berbagai negara di benua tersebut.

Pembelian asuransi perjalanan tidak berbeda dengan persiapan Visa tersebut. Idealnya pembelian asuransi perjalanan dilakukan tujuh hari sebelum pembelian tiket perjalanan. Hal tersebut berpengaruh terhadap persiapan lainnya yang perlu dilalui oleh PPpeople.

 

Keuntungan Asuransi Perjalanan

PasarPolis memiliki banyak keuntungan bagi para pengguna perlindungan untuk perjalanan, berikut poin-poin nya.

  1. Menanggung biaya perawatan medis
  2. Sumbangan atas kematian
  3. Kompensasi keterlambatan atau pembatalan pemberangkatan
  4. Ganti rugi atas kerusakan atau kehilangan bagasi
  5. Menanggung kerugian akibat terorisme dan bencana alam

 

Dengan pelayanan asuransi perjalanan dari PasarPolis, rencana perjalanan PPpeople akan lebih mudah dan praktis karena di dukung dengan tampilan situs yang lebih menarik dan lebih mudah untuk diakses. Tidak ada lagi kekhawatiran jika penerbangan delay, dibatalkan bahkan hingga terjadi kecelakaan sekali pun. PasarPolis dapat memberikan perlindungan pasti bagi seluruh pengguna asuransi.

Mudah dan Praktis, hanya PasarPolis.

 

Sumber : CompareTheMarket ; Covermore.nz

You Might Also Like

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Layanan Asuransi Terbaik Secara Online? Simak Penjelasan Berikut

Pilih Mana Asuransi Mobil All Risk atau Total Loss Only?

Untung Tidak Jadi Berhenti Go Proteksi – Pengalaman Driver Sindy.M

Masa Depan Keluarga Tak Lengkap Tanpa Perlindungan Menyeluruh

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Perlindungan Goproteksi Untuk Jaminan Perlindungan Mitra Gojek

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

(Bukan) Cara Keluar Go Proteksi

Begini Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

Penjelasan dan Trik Sukses Klaim Asuransi Perjalanan

Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Diri

Waspada Perampokan Modus Baru dengan Cara Ini

Apakah eCommerce Tepat Dalam Menjual Asuransi?

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Sejarah Asuransi di Indonesia

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

Kebiasaan Buruk Berkendara Harus Anda Tinggalkan!

Kecelakaan? Tidak Perlu Khawatir Bila Anda Punya Perlindungan

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Cegah Bagasi Hilang dan Rusak!

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Sebelum Pilih Asuransi Kesehatan Keluarga, Ketahui Hal Ini!

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

Berikut Adalah Resolusi Penting di 2018 Untuk Perlindungan Keluarga Anda

Tata Cara Klaim Asuransi Kesehatan di Indonesia, Pasti Diterima!

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Asuransi Penyakit Kritis, Seberapa Penting?

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kendaraan yang Tepat?

Macam-Macam Asuransi Kesehatan, Pilih yang Mana?

Behind the Brand: Citilink

Mengenal Jenis Asuransi Kesehatan Untuk Proteksi Diri Sedini Mungkin

Inilah 7 Cara Merawat Apartemen

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

Apa Itu Insurance Fraud? Pelajari Contoh Kasusnya di Sini

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Keuntungan Membeli Asuransi Online

Penting! Lakukan Perencanaan Ini Sebelum Membeli Rumah

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Terbaik

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Ketika Mudik, Lindungi Rumah Anda dengan 4 Cara Ini

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Bagasi Hilang? Ikuti 4 Langkah Mudah Berikut!

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface Terbaik 2018 GO-JEK

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

Inilah 5 Alasan Pentingnya Asuransi Saat Mudik

Apakah BPJS Saja Cukup? Inilah Perbandingan Asuransi vs BPJS

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

7 Alasan Pentingnya Asuransi untuk Masa Depan