5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup
Perjalanan

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Apr 02, 2018 4 Comments

Tempat wisata Indonesia tidak terbatas jumlahnya, banyak sekali tempat-tempat yang dapat Anda kunjungi untuk libur panjang atau sekedar liburan pendek. Tahun 2016 sudah hampir berakhir. Saatnya Anda memakai jatah cuti. Mulai rencanakan liburan dan cek sisa jatah cuti di tahun ini sebelum hangus. Tentunya sebelum merencanakan liburan, ada baiknya Anda menyelesaikan semua tugas yang masih pending supaya liburan bisa tenang. Nah, ada lagi nih yang harus Anda perhatikan, yaitu destinasi liburannya.

Ayo cek macam-macam destinasi liburan asyik di Indonesia berikut ini dan mulai rencanakan liburan dari sekarang!

Tempat Wisata Wakatobi

Tempat wisata di Indonesia yang pertama harus Anda kunjungi sekali seumur hidup adalah Wakatobi. Pesona bawah laut Wakatobi juga sudah banyak menghipnotis turis, baik lokal maupun asing misalnya Eropa dan Amerika. Tidak perlu jauh-jauh menyelami lautan di dunia, dengan menyelam di Wakatobi rasanya sudah sepadan karena keindahan koralnya.

Seperti yang banyak diketahui dunia bahwa Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan di lautnya. Begitu juga dengan Wakatobi, yang merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia paling populer saat ini. Dengan berlibur ke Wakatobi, kamu bisa memilih spot-spot menyelam yang tidak kalah indah jika dibandingkan dengan spot menyelam di mancanegara.

Raja Ampat

Raja Ampat adalah tempat wisata di Indonesia selanjutnya yang harus Anda kunjungi, merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Kepulauan yang eksotis dan juga menakjubkan, sehingga membuat banyak turis penasaran ingin mengunjungi Raja Ampat. Raja Ampat berbentuk kepulauan yang ditempati oleh penduduk yang tersebar di kampung-­kampung kecil. Selain memiliki pemandangan sangat indah, Raja Ampat juga mempunyai pemandangan bawah laut yang sangat spektakuler. Dijamin Anda akan dibuat takjub ketika melihatnya dengan mata kepala Anda sendiri.

Menurut cerita turun-temurun, nama Raja Ampat berasal dari legenda seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat telur menetas menjadi empat pangeran yang kemudian menjadi raja di Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.Tiga butir telur sisanya konon menetas menjadi hantu, wanita, dan batu

Pulau Komodo

Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara dan termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Komodo bersamaan dengan Pulau Rinca, Pulau Padar, Pulau Motang, dan pulau-pulau kecil lainnya. Secara administratif, pulau ini berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau Komodo dinamai demikian karena merupakan habitat asli binatang komodo. Komodo adalah sejenis reptil yang berukuran kadal raksasa. Di habitatnya, Komodo adalah pemakan daging. Di Pulau Komodo sendiri ada lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup bebas di alam. Silakan kunjungi sendiri Pulau Komodo dan Anda bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsa di sana. Ingat, sangat penting untuk berkeliling bersama pemandu untuk alasan keselamatan selama berada di sana. Cukup menantang, bukan? Itulah salah satu alasan mengapa Pulau Komodo menjadi salah satu tempat wisata Indonesia yang wajib dikunjungi.

Toraja

Toraja atau yang dikenal juga sebagai Tana Toraja sudah sangat terkenal baik di kalangan turis lokal maupun asing. Perjalanan yang akan Anda tempuh dari Makassar (Sulawesi Selatan) ke Toraja akan memakan kurang lebih 8 jam jika Anda menggunakan jalur darat. Walaupun demikian, masih banyak turis yang tetap bertekat bulat untuk mengunjungi Tana Toraja. Pemakaman Lemo adalah salah satu objek wisata unggulan milik Tana Toraja, dimana para pengunjung dapat melihat mayat-mayat yang diperlihatkan di alam terbuka. Tempat ini cukup ramai didatangi pengunjung terutama turis di bulan Juni, Juli dan Desember, karena berbarengan dengan penyembelihan babi dan kerbau.

Bagi turis asing, Tana Toraja sudah jadi salah satu tempat wisata Indonesia yang wajib juga untuk dikunjungi. Oleh karenanya kita patut bangga akan hal ini, karena selain pemandangan alamnya yang indah, ada banyak juga berbagai macam hal unik yang bisa ditemukan di Tana Toraja.

Bromo

Gunung Bromo adalah gunung berapi yang masih aktif yang memiliki bermacam pesona untuk dikunjungi.  sebagai tempat wisata Indonesia. Berada di perbatasan kabupaten Lumajang, Malang, Pasuruan, dan Probolinggo, gunung mempunyai ketinggian 2392 m di atas permukaan laut. Meskipun gunung ini tidak sebesar gunung-gubung di Jawa Timur lainnya, Gunung Bromo tetap memiliki kharismanya dan keindahannya tersendiri. Membuatnya menjadi destinasi wisata favorit orang Indonesia dan juga orang asing.

Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Nama Gunung Bromo konon katanya berasal dari kata Brahma, nama salah satu dewa Hindu. Hal ini mungkin karena banyak tersebar penganut agama Hindu di sekitar Gunung Bromo. Penduduk di sekitar gunung Bromo dikenal sebagai suku Tengger. Suku Tengger adalah ras suku Jawa yang merupakan keturunan dari kerajaan Majapahit.

Bromo memiliki 4 daya tarik yang menjawab pertanyaan mengapa Bromo adalah tempat wisata Indonesia yang harus Anda kunjungi. Yang pertama adalah sunrise di Bromo yang bisa Anda nikmati dari Menara Pandang. Selain sunrise terlihat juga keindahan gunung Semeru yang agung (Gunung tertinggi di tanah Jawa). Yang kedua adalah bukit teletubies yang dihiasi oleh rerumputan dan pepohonan. Dari bukit ini Anda juga bisa melihat susunan pegunungan yang melingkari daerah tersebut. Ketiga ada  padang pasir luas yang juga pernah dipakai sebagai lokasi shooting film Pasir Berbisik.  Yang terakhir tertu saja kawah Bromo lengkap dengan asap putihnya yang sangat indah.

Jadi gimana setelah Anda disuguhi oleh kumpulan tempat wisata Indonesia tersebut? Sudah menentukan destinasi liburan Anda di akhir tahun nanti? Jangan lupa untuk lindungi diri Anda dengan asuransi perjalanan terbaik.

 

Source:

Daftar Tempat Wisata Terbaik di Indonesia yang Mempesona

http://hobytravel.com/2013/12/25-tempat-wisata-terbaik-di-indonesia-yang-wajib-anda-coba.html

You Might Also Like

Cegah Bagasi Hilang dan Rusak!

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Bagasi Hilang? Ikuti 4 Langkah Mudah Berikut!

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Asuransi Perjalanan Itu Penting

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

Behind the Brand: Citilink

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Leave a Reply