Perbandingan Handphone Oppo F7 dan Vivo V9
Berita

Perbandingan Handphone Oppo F7 dan Vivo V9

Mar 31, 2018 No Comment

OPPO F7 sendiri merupakan smartphone tandingan dari V9 yang sama-sama memiliki layar penuh dengan bezel tipis dan poni di bagian atasnya untuk menyimpan kamera depan, sensor, dan lubang suara.

Sementara itu, OPPO F7 sendiri akan dengan beragam varian spesifiaksi hardware. Nah selanjutnya banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO F7 vs Vivo V9. Lalu bagaimana kita menyikapinya sebelum membeli??? Cekidot analisis kita, berikut ini

OPPO F7 vs Vivo V9

Spesifikasi Hardware

Dikabarkan OPPO F7 akan menggunakan chipset MediaTek Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Sementara itu, dikabarkan Vivo V9 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 atau Snapdragon 626, namun belum diketahui secara pasti. Sementara itu, V9 akan menggunakan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat spesifikasi hardware OPPO lebih tinggi. Wow!!!

OPPO F7 menggunakan layar 6,28 inci dnegan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan mempunyai poni di bagian atasnya. Vivo V9 memiliki layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2.280 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, beraspek rasio 19:9, dan memiliki poni atau notch di bagian atasnya. Bisa dibilang kedua smartphone ini memiliki kemampuan layar yang seimbang. Hmm bakalan keceh yah kedua gawai ini..

Kamera

OPPO F7 sendiri dilengkapi dengan kamera depan 25 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 12 MP. Sementara Vivo V9 dibekali dengan kamera depan berteknologi terbaru 24 MP dan dua kamera belakang 16 MP + 5 MP. Bisa dibilang kamera depan OPPO F7 lebih baik.

Baterai

OPPO F7 akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan Vivo V9 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.260 mAh. Terlihat kapasitas baterai yang dimiliki oleh OPPO F7 lebih baik, namun Vivo V9 lebih hemat dalam mengonsumsi baterai.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama telah dibekali dengan port jack audio 3,5 mm, sensor fingerprint di bagian belakang, Wi-Fi, Bluetooth, dan Face Unlock. Bahkan keduanya pun telah sama-sama dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo, meskipun dengan ROM yang berbeda.

Harga

Ini gongnya! Seberapa pantas sih harga yang di bandrol??? Dikabarkan harga dari Vivo V9 akan mencapai Rp 4,5 juta. Sementara OPPO F7 akan memiliki harga yang mencapai Rp4,5 juta untuk storage internal 32 GB dan Rp 5 juta untuk storage internal 64 GB. Cukup bersahabat di kantong ternyata…

Kesimpulan

Dari spesifikasi hardware, performa, kamera depan, dan harga maka OPPO F7 juarannya. Namun dari segi daya tahan baterai maka Vivo V9 masih dapat diandalkan. Pilihannya sendiri terserah dari Gadgeter.

You Might Also Like

Temukan Arti Kemerdekaan Sesungguhnya di Sini!

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Asal Usul Hari Guru Nasional di Indonesia

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

PasarPolis.com Gandeng Broker dalam Pengembangan Bisnis Asuransi Digital

Peringatan Hari Hepatitis Sedunia, Kenali dan Cegah Penyakitnya

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

Mengapa Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret?

5 Jajanan Gorengan Hits yang Lagi Ngetrend Saat Ini

Bagaimana membedakan berita hoax atau yang asli

Memperingati Hari Pahlawan, Kenali Makna Dan Sejarahnya

7 Tradisi Unik Hari Raya Imlek di Indonesia

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface Terbaik 2018 GO-JEK

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Peluncuran Kerja Sama dengan 3 Unicorn Terbesar

Simak apa saja asuransi khusus perempuan modern masa kini

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

Diskon Harbolnas 2017 Produk Asuransi di Pasarpolis

Behind the Brand: Citilink

Sejarah Tahun Baru Imlek

Banjir yang Selalu Menghantui Jakarta: Tiga Hal yang Harus Kamu Ketahui

Apakah eCommerce Tepat Dalam Menjual Asuransi?

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya