Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri
Perjalanan

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Jan 09, 2018 No Comment

Dari data yang dirilis oleh The Global Travel Intentions Study (GTIS) mengungkapkan bahwa jumlah turis Indonesia yang berencana melakukan perjalanan ke luar negeri lebih banyak dibandingkan rata-rata turis negara lain dalam dua tahun ke depan. Tapi tidak semua dari mereka punya apalagi paham pentingnya asuransi perjalanan ke luar negeri.

Data lain menyebutkan bahwa perjalanan wisata saat ini sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Dengan kata lain, ini sudah menjadi gaya hidup. Perjalanan dengan tujuan bisnis pun bisa dibilang meningkat pesat.

Beberapa negara, seperti  Perancis, Jerman, Finlandia, Denmark, Italia, dan 20 negara lainnya di Eropa dan 3 non-Eropa, mewajibkan setiap turis yang akan masuk negaranya untuk memiliki asuransi perjalanan terlebih dahulu. Ini agar untuk memudahkan Anda menghadapi risiko saat Anda bepergian.

Berikut Pentingnya Asuransi Perjalanan ke Luar Negeri:

1. Evakuasi dan Darurat Medis

Biaya rumah sakit di Amerika Serikat mendekati 15 juta rupiah per hari, sementara transportasi darurat untuk pulang perawatan adalah 150 juta rupiah. Jumlah pembayaran di luar negeri akan berkali-kali lipat jika dirupiahkan. Tentunya evakuasi dan darurat medis tidak dapat diprediksi jika Anda sedang melakukan perjalanan.

2. Pembatalan Perjalanan

Banyak hal yang bisa terjadi yang dapat mempengaruhi perjalanan Anda. Misalnya, keluarga ada yang sakit atau meninggal, atau bencana alam seperti tsunami di Jepang beberapa tahun yang lalu, typhoon Hato di Hong Kong bulan Agustus 2017, Hurricane Irma dan Harvey di USA tahun 2017, serta masih banyak bencana alam lainnya. Karena sesuatu dan lain hal, tentunya ada kemungkinan Anda tiba-tiba harus membatalkan keberangkatan Anda walau biaya perjalanan telah seluruhnya dibayarkan. Yang penting untuk diingat adalah Anda harus mempunyai asuransi perjalanan jauh hari sebelum perjalanan Anda dimulai atau sekalian membeli asuransi ketika Anda membeli tiket Anda. Baiknya jangan terlalu mepet membeli asuransi untuk perjalanan karena tidak semua asuransi mencakup biaya pembatalan dan hanya beberapa yang menutupi biaya pemesanan sebelum keberangkatan.

3. Barang Pribadi dan Bagasi

Jika Anda membawa laptop, handphone, kamera, dan barang berharga lainnya, namun hilang, maka asuransi perjalanan akan melakukan penggantian terhadap barang yang hilang tersebut dan termasuk juga biaya untuk penggantian dokumen perjalanan seperti passport. Bila bagasi Anda hilang ketika penerbangan ataupun di darat, tak usah cemas, untuk keadaan seperti ini asuransi tersebut diperlukan.

4. Tanggung Jawab Pribadi

Dalam melakukan perjalanan di sebuah negara, Anda bisa menyewa kendaraan agar Anda dapat mengakses banyak daerah tanpa ribet mencari transportasi. Tetapi bisa saja Anda terlibat kecelakaan atau secara tidak sengaja merusak kendaraan bukan sengaja. Nah, asuransi perjalanan ke luar negeri akan menutupi tanggungan Anda terhadap mobil yang di sewa maupun terhadap pihak yang tertabrak. Dengan asuransi yang Anda miliki tersebut, maka Anda pun bisa pulang dengan selamat dan mempersiapkan perjalanan berikutnya.

Di Indonesia saat ini, jumlah perusahaan yang menawarkan asuransi perjalanan ke luar negeri boleh dibilang beragam, tergantung kebutuhan Anda seperti lamanya perjalanan dan destinasi tujuan. Harganya pun berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk mencari asuransi, maka Anda bisa membandingkan dan membeli secara online berbagai asuransi dari 30 perusahaan asuransi lokal maupun mancanegara di PasarPolis. Dalam beberapa detik e-polis asuransi Anda langsung di email. Semudah itu saja untuk mendapatkan asuransi yang tepat. Tunggu apa lagi? Segera dapatkan asuransi perjalanan atau hubungi customer service PasarPolis yang selalu sedia 24 jam untuk melayani Anda via WhatsApp, WebChat, Email dan telephone.

You Might Also Like

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Behind the Brand: Citilink

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus