7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda
Perjalanan

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Dec 22, 2017 No Comment

Liburan Natal tinggal menghitung hari. Momen yang sangat di nantikan setiap harinya tentunya tak ingin dilewatkan begitu saja. Tak jarang juga yang mengambil jatah cuti hingga tahun baru karena waktunya yang berdekatan. Buat Anda yang masih bingung memilih destinasi liburan natal, berikut 7 tempat liburan Natal yang meriah dan fantastis untuk Anda dan keluarga.

Masih punya jatah cuti kan? Berikut destinasi liburan natal:

1. Singapore

Destinasi liburan natal yang satu ini selalu menjadi favorit para wisatawan Indonesia. Hampir di setiap sudut jalan Singapore sudah memiliki ornamen bertemakan Natal yang spektakuler. Kebanyakan wisatawan lebih memilih Orchard dan Marina Bay Sands. Biasanya di sini akan ada banyak sekali ornamen-ornamen yang bertemakan Natal. Anda dan keluarga pun bisa berfoto dengan sangat bebas, selain itu Anda pun juga bisa melihat Spectra atau A Light and Water Show di Marina Bay Sands secara gratis.

2. Thailand

Masih berada di Asia, destinasi liburan natal lain yang bisa Anda kunjungi adalah Thailand. Negara yang satu ini benar-benar pilihan yang sangat tepat dan unik. Di sini Anda akan melihat atraksi para gajah yang mengenakan baju Santa dengan hiasan patung-patung yang berada di setiap sudut jalan yang berada di Thailand. Selain itu, Anda bisa mengambil tujuan eksotis selama liburan Natal ini ke tempat seperti Ko Samui, Krabi, Pattaya dan Chiang Mai.

3. Hong Kong

Anda akan sangat suka untuk merayakan Natal di Hong Kong. Jika beberapa negara sebelumnya hanya menghiasi sudut jalan dengan ornamen-ornamen dan pohon Natal saja, tapi sangat beda dengan negara yang satu ini. Hampir di setiap sudut kota Hong Kong dihiasi dengan lampu kerlap-kerlip yang sangat mewah dan gemerlap.

Tak hanya ada di jalan saja, namun tepi pelabuhan di Victoria Harbour juga tidak kalah meriahnya, hampir di setiap sudutnya didekorasi meriah bertemakan Natal. Sangat direkomendasikan kepada para pelancong untuk menikmati Harbour Cruise atau berlayar di malam hari dan menikmati pemandangan lampu – lampu meriah kota di sepanjang sungai.

4. Filipina

Merupakan salah satu negara dengan penduduk Katolik terbanyak, tentu saja momen ini tak ingin dilewatkan begitu saja oleh warga Filipina. Biasanya, sejak tanggal 16 Desember hampir seluruh warga Filipina telat melangsungkan Misa yang akan berlangsung hingga 6 Januari mendatang. Mass of the Rooster, biasanya mereka menyebutnya seperti itu. Untuk kaum Nasrani di Filipina, mereka sangat percaya jika sudah mengikuti Misa selama 9 kali berturut-turut, tentunya semua keinginan yang mereka inginkan akan terwujud dan dikabulkan oleh Tuhan.

5. Korea Selatan

Destinasi liburan natal lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Korea Selatan. Salah satu tradisi unik di sini bernama ‘Christmas Carol’ biasanya anak kecil di Korea Selatan akan berkeliling ke rumah-rumah warga sambil bernyanyi lagu Natal. Selain itu jika Anda merayakan Natal di Korea Selatan, Anda juga bisa berkunjung ke pusat kota yang akan dipenuhi dengan hiasan pohon-pohon di jalan yang menyala dan Anda bisa bertemu dengan Santa Claus yang berjalan – jalan di tempat umum.

6. New York

Kota yang satu ini memang selalu menjadi tujuan favorit untuk sebagian wisatawan di Indonesia. Apalagi untuk merayakan Natal dan Tahun Baru, di sini Anda bisa dibuat terkagum-kagum dengan pagelaran yang sangat spektakuler. Biasanya, tempat paling ramai di New York adalah Rockefeller Center Plaza. Anda bisa melihat pohon Natal raksasa yang akan dihias dengan lebih dari 30 ribu lampu LED yang gemerlap.

Selain itu, Anda juga harus tahu kalau Rockefeller Center merupakan komplek gedung pencakar langit yang akan disulap menjadi lapangan ice skating yang berada tepat di pusat Midtown Manhattan. Sementara itu, di barat daya Central Park Anda juga bisa melihat Colombus Circles yang menjual berbagai macam pernak-pernik bertemakan Natal yang berada di Holiday Market. Jangan lupa untuk menjadi saksi event tahunan paling monumental ialah BallDrop atau pagelaran jatuh bola yang menandakan pergantian tahun yang berlokasi di Times Square.

7. Finlandia

Di negara ini Anda bisa berkunjung ke Santa Claus Village. Desa yang berselimutkan salju putih tebal yang indah ini selalu hadir setiap bulan Desember. Jika berkunjung nanti, Anda akan melihat bangunan rumah dan pohon-pohon cemara yang dipenuhi dengan salju. Semua lokasi di sekitar benar-benar terlihat seperti yang ada di negeri dongeng. Sejumlah aktivitas menarik pun bisa Anda lakukan di Santa Claus Village ini. Membuat boneka salju bersama keluarga tercinta, mengapa tidak?

Rekomendasi destinasi liburan Natal ini bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Demi mendukung liburan Anda semakin nyaman bersama keluarga, siapkan rencana perjalanan Anda dengan baik dari jauh – jauh hari seperti persiapan membeli asuransi perjalanan sebagai kelengkapan syarat visa dan sebagai jaminan perlindungan selama perjalanan. Tak hanya menanggung semua biaya jika pemegang polisnya tiba-tiba jatuh sakit atau mengalami kecelakaan, tetapi asuransi ini juga akan ganti rugi jika kemungkinan Anda kehilangan bagasi atau dokumen penting perjalanan. Pilih dan beli asuransi perjalanan terbaik untuk Anda dan keluarga, hanya di PasarPolis.

You Might Also Like

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman