Perjalanan

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

Nov 27, 2017 1 Comment

Sudah berencana liburan ke suatu tempat, namun ternyata bertepatan dengan musim hujan? Tidak masalah sebenarnya, tetapi hanya Anda perlu beberapa persiapan lebih saja agar nantinya, hujan yang hampir setiap hari turun tidak mengganggu momen bersantai Anda.

Ketika musim hujan, ada baiknya untuk menghindari spot-spot terbuka apalagi semua yang berhubungan dengan air. Misalnya, hindari arung jeram atau bermain ombak di pantai karena dua kali lipat lebih berisiko daripada hari biasa.

Inilah tips traveling di musim hujan lain untuk Anda para traveler sejati:

1. Pantau Ramalan Cuaca

Tips traveling di musim hujan yang pertama adalah pantau selalu ramalan cuaca. Minimal sehari sebelum keberangkatan, cek dulu perkiraan cuaca melalui situs BMKG atau aplikasi cuaca yang ada di smartphone Anda. Jika perkiraan cuaca menunjukkan akhir pekan akan hujan deras disertai petir, ada baiknya menunda liburan. Sayang kan, niat liburan tapi malah hujan deras.

2. Siapkan Baju yang Tepat

Udara dan kondisi medan saat musim hujan tentu berbeda. Dalam urusan baju, pilihlah yang simpel seperti memakai celana kulot 7/8 agar tidak rentan terkena becek. Jangan lupa untuk membekali diri dengan payung dan jas hujan. Ganti sepatu dengan sendal berbahan rubber yang tidak menyerap air hujan sehingga kaki Anda tidak ikut kebasahan. Traveling saat hujan memang gampang-gampang susah. Pastinya beban perlengkapan Anda akan bertambah. Seperti jas hujan atau payung yang juga harus Anda bawa selama perjalanan.

3. Kunjungi Museum

Siapa bilang musim hujan menghalangi Anda untuk tetap berlibur? Anda bisa menyiasati hal ini dengan memilih museum sebagai destinasi alternatif yang tak kalah menarik. Museum adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan di musim hujan karena tempatnya yang berada di dalam ruangan sehingga wisatawan akan terlindung dari cucuran air hujan. Bukan hanya mempelajari sejarah perjuangan para pahlawan, namun di museum juga memiliki berbagai sudut vintage yang bagus bila dijadikan tempat Anda berfoto ria.

4. Nikmati Fasilitas Penginapan

Jika Anda sudah terlanjur berangkat ke tempat wisata impianmu kemudian hujan turun non stop, Anda tetap dapat menikmati liburan. Caranya? Anda bisa relax ketika menikmati pijatan spa atau berenang serta memesan room service sambil menikmati tayangan pay per view film-film terkini atau mencoba kuliner di restaurant/lounge di hotel Anda menginap. Biasanya banyak fasilitas hotel yang jarang digunakan para tamu padahal itu bisa jadi alternatif kegiatan yang menyenangkan untuk sedikit mengobati kekecewaan Anda karena tidak bisa traveling keluar ruangan akibat hujan.

5. Pakai Pelindung Gadget

Tips traveling di musim hujan selanjutnya, jangan lupa untuk perhatikan semua gadget yang Anda bawa. Apalagi Anda akan lebih sering menggunakan smartphone untuk mengabadikan setiap momennya. Saat traveling di musim hujan, sebaiknya persiapkan smartphone dengan menggunakan casing anti air. Dengan begitu, Anda tetap bisa eksis walaupun hujan datang.

Sebenarnya pemandangan saat hujan tak kalah cantik dengan musim panas lho! Tapi, memang butuh banyak persiapan dengan tips traveling di musim hujan tersebut. Demi liburan yang nyaman juga keselamatan bersama, tentu tak masalah jika sedikit lebih repot. Termasuk salah satunya juga membeli asuransi perjalanan yang berguna melindungi Anda dari risiko merugikan selama berlibur. Bukan hanya menjamin semua biaya jika pemegang polisnya tiba-tiba jatuh sakit atau kecelakaan, namun juga ganti rugi atas kemungkinan bagasi atau dokumen perjalanan yang hilang serta pembatalan atau penundaan perjalanan. Tertarik? Pilih, bandingkan, dan beli asuransi perjalanan terbaik untuk Anda hanya di PasarPolis.

You Might Also Like

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

Behind the Brand: Citilink

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

1 Comments

  1. Surga Tersembunyi di Indonesia yang Belum Banyak diketahui Orang

    […] Travelling Tetap Seru di Musim Hujan, Ini Caranya. […]

Comments are closed.