8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin
Perjalanan

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Nov 10, 2017 No Comment

pakaian musim dingin

Di negara-negara beriklim dingin, akhir tahun ini yakni bulan November-Desember adalah waktu yang tepat jika Anda ingin menyaksikan turunnya salju. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika berlibur di musim dingin, seperti bermain ski, snow boarding dan winter trekking.

Seru memang, tapi pasti Anda tidak mau bila kegiatan berlibur malah terganggu karena persiapan yang kurang, bukan? Untuk itu, akan lebih baik sebelum bepergian Anda membawa beberapa hal berikut:

1. Pakaian Musim Dingin

Selama winter, Anda tentu diwajibkan untuk membawa pakaian musim dingin. Ini merupakan ‘modal’ utama Anda agar bisa nyaman berlibur tanpa harus menggigil kedinginan. Pakaian musim dingin yang dimaksud pun bukan hanya jaket atau sweater saja, lho! Melainkan juga baju thermal atau biasa disebut long john, sepatu boots, syal, kaus kaki tebal, sarung tangan, sampai kupluk dan penutup telinga. Untuk membawa semua pakaian musim dingin saat liburan, gunakan koper berukuran paling besar. Sebab, pakaian musim dingin biasanya tebal, berat, dan memakan cukup banyak tempat saat disimpan.

2. Selimut Musim Dingin

Selain pakaian musim dingin, Anda juga disarankan untuk membawa selimut tambahan atau selimut listrik. Pada malam hari, suhu saat winter di negara beriklim dingin bisa mencapai minus 15 derajat. Oleh karena hal tersebut, Anda tidak mungkin tidur hanya dengan satu piyama saja dari tempat penginapan!

3. Heat Packs

Heat Packs adalah semacam kantung yang berisi butiran-butiran penghangat. Sesuai dengan namanya, kantung ini berguna untuk menghangatkan badan yang biasanya hanya bertahan sekitar 3-4 jam. Jika sulit menemukannya di Indonesia, Anda bisa mencarinya di minimarket negara tujuan. Biasanya harga satu kemasannya cukup terjangkau, yakni sekitar 20 ribu rupiah.

4. Termos Panas

Saat berplesir ke luar negeri, tentu Anda tidak mungkin berkali-kali membeli air minum dengan harga yang selangit. Untuk mengatasi hal tersebut, bawalah selalu termos panas kemanapun Anda pergi. Selain menghemat pengeluaran, Anda juga bisa terus terhindari dengan air yang cukup sehingga momen liburan pun tetap berjalan sesuai rencana.

5. Pelembap dan Lip Balm

Hawa dingin akan membuat kulit dan bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah. Karena itulah, Anda wajib membawa pelembab dan juga lip balm. Para pria, jangan merasa gengsi untuk mengenakan lip balm atau facial cream jika tidak ingin bibir Anda pecah-pecah dan kulit mengering hingga mengelupas.

6. Obat-Obatan

Benda yang wajib dibawa selanjutnya adalah obat-obatan seperti tolak angin, minyak kayu putih, koyo, dan pain relief. Ada baiknya juga untuk menyiapkan obat demam dan inhaler untuk mengatasi hidung tersumbat karena udara yang terlalu dingin. Simpan dalam satu pouch khusus agar mudah terjangkau oleh Anda ketika dibutuhkan nanti.

7. Vacuum Bag

Dengan vacuum bag, Anda bisa menyiasati koper yang terlalu penuh akan pakaian musim dingin. Vacuum bag ini sangat berguna untuk menghemat space hingga 75%. Masukkan pakaian musim dingin Anda ke dalam vacuum bag, lalu kempiskan dengan menggunakan pompa tangan. Dijamin setelah itu, Anda bisa membawa barang lain yang sebelumnya tidak muat di koper Anda!

8. Polis Asuransi Perjalanan

Terakhir yang sering kali terlupakan saat berlibur adalah membeli asuransi perjalanan. Sebagai upaya berjaga-jaga, asuransi perjalanan sangatlah penting. Asuransi perjalanan merupakan salah satu syarat utama pengajuan visa ke banyak negara di luar negeri. Salah satu alasannya adalah negara tujuan tersebut tidak hanya ingin mengetahui jaminan akomodasi dan transportasi selama masa kunjungan, tetapi juga jaminan perlindungan kesehatan selama bepergian di negara tersebut. Hal ini sudah menjadi peraturan internasional yang telah diterapkan di berbagai negara. Apabila negara tujuan Anda tidak mengharuskan Anda mempunyai asuransi perjalanan, baiknya Anda tetap bepergian dengan berbekal asuransi perjalanan. Jadi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti koper hilang, pesawat dibatalkan, ataupun kehilangan dokumen penting seperti passport, Anda tidak perlu khawatir. Asuransi akan menanggung biaya-biayanya. Dapatkan asuransi perjalanan yang tepat untuk menemani winter holiday Anda. Bandingkan berbagai asuransi perjalanan dari segi harga dan manfaat nya hanya di PasarPolis, dan dapatkan diskonnya.

Itulah kedelapan hal yang perlu dibawa untuk mengisi liburan musim dingin yang Anda nantikan. Pastikan persiapan Anda matang. Jadi jangan sampai ada yang ketinggalan. Selamat berlibur!!

You Might Also Like

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Behind the Brand: Citilink

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik