Adakah BPJS Ketenagakerjaan untuk Perorangan?
BPJS

Adakah BPJS Ketenagakerjaan untuk Perorangan?

Nov 01, 2017 No Comment

Hidup selalu penuh tantangan. Beberapa risiko yang tidak bisa dianggap enteng bisa saja terjadi tanpa pandang bulu dan tidak bisa dipastikan waktu kedatangannya. Apalagi jika dampak yang didapat ikut berpengaruh terhadap hidup dari orang yang kita cintai. Adapun 5 risiko yang dimaksud meliputi:

  • Sakit kritis
  • Kecelakaan
  • Kebakaran atau bencana alam
  • Cacat total
  • Meninggal dunia

Dengan begitu, tugas manusia hanya bisa mencegah berbagai risiko hidup dengan upaya yang positif seperti memiliki asuransi. Sebagai jaminan hidup, asuransi adalah bagian mendasar dari rencana keuangan yang sehat dan berjangka panjang. Berikut adalah beberapa alasan kuat mengapa Anda membutuhkan asuransi sesegera mungkin:

1. Melindungi Keluarga

Untuk orang tua dengan anak-anak yang masih kecil, adalah hal yang penting untuk segera memberikan perlindungan bagi segenap keluarga tercinta. Asuransi penting jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu yang tidak terduga sehingga sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya dalam hal pendidikan dan kesehatan mereka. Bentuk kasih sayang Anda kepada keluarga tercinta adalah perlindungan yang menyeluruh. Maka persiapkanlah masa depan mereka mulai dari sekarang.

2. Sebagai Warisan

Setiap manusia pasti akan menemui ajalnya suatu saat, dan tidak ada orang yang tahu kapan maut memanggil. Ketika waktunya pemberi nafkah di bumi ini habis, bagaimana dengan masa depan mereka yang di tinggalkan? Apakah sudah ada bekal sehinggak kehidupan mereka tidak menjadi suram dimana tingkat kehidupan mereka jatuh ke kemiskinan? Asuransi juga salah satu bentuk warisan bagi anak dan keluarga Anda jika suatu saat Anda dipanggil Tuhan YME. Ketika Anda membeli polis asuransi jiwa dan menunjuk anak-anak sebagai penerima manfaatnya, maka warisan tersebut akan sangat berguna bagi kelangsungan hidup mereka nanti.

3. Investasi Jangka Panjang

Di hari tua nanti, pertimbangan yang paling besar sudah pasti bagaimana keluarga Anda bisa tetap bertahan hidup, terlebih saat Anda tidak berpenghasilan seperti dulu atau tidak punya pemasukan sama sekali. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa mendapatkan perlindungan berupa jaminan untuk mencukupi kebutuhan Anda sehari – hari tanpa rasa khawatir tidak ada pendapatan pasca pensiun Anda.

Indonesia Lahirkan BPJS Ketenagakerjaan Perorangan, Asuransi untuk Pekerja Non Formal

Sadar akan pentingnya kebutuhan asuransi, pemerintah Indonesia tidak tinggal diam. BPJS Ketenagakerjaan kemudian diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan yang mudah dijangkau oleh setiap pekerja dari berbagai lapisan masyarakat.

Pada dasarnya, setiap masyarakat yang sudah bekerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jika Anda tergolong Bukan Penerima Upah (BPU) seperti musisi, nelayan, pemilik warung, pengusaha, petani dan lain sebagainya yang bukan merupakan pekerja kantoran, jangan khawatir! BPJS Ketenagakerjaan bisa tetap Anda miliki. Melalui program BPJS Ketenagakerjaan BPU, apapun pekerjaan yang Anda tekuni, semua bisa merasakan nikmatnya hidup dengan berbagai jaminan yang terpercaya.

Ada 3 besaran persentase iuran yang dibedakan berdasarkan jenis jaminan, yakni:

  1. Jaminan Kecelakaan Kerja            : 1%
  2. Jaminan Hari Tua                              : 2%
  3. Jaminan Kematian                           : 0,3%

Persentase iuran di atas adalah nominal yang harus Anda bayarkan dari gaji per bulan. Nilai ini sekurang-kurangnya sudah disesuaikan pula dengan Upah Minimum Rakyat (UMR) di setiap provinsi, kota, dan kabupaten di Indonesia.

BPJS Ketenagakerjaan Online Memudahkan Anda Mendapatkan Perlindungan dalam Sekejap

Tahukah Anda kalau sekarang Anda bisa mendaftarkan diri untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan secara online? Di era digital ini, hampir semua proses dibikin manjadi online sehingga proses cepat dan simpel. Nah proses registrasi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan juga sudah bisa dilakukan via digital sehingga memudahkan para pekerja bukan kantoran agar tetap terlindungi masa depannya.

Nah sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana caranya untuk melindungi masa depan Anda dan keluarga tercinta, yaitu dengan mempunyai perlindungan BPJS ketenagakerjaan online dan juga asuransi.

Jangan sampai terlambat! Segera bandingkan dan dapatkan asuransi yang sesuai untuk Anda dari segi manfaat dan harga di pasarpolis.com. Jangan ketinggalan juga untuk mendaftarkan diri Anda melalui partner e-commerce pertama dan satu-satunya untuk registrasi BPJS ketenagakerjaan online secara GRATIS dan hanya dalam 3 menit! Tunggu apa lagi?

You Might Also Like

Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Anda!

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Apakah Pekerja Bukan Kantoran Bisa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan?

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan

Ketahui Apa Saja Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Apakah BPJS Saja Cukup? Inilah Perbandingan Asuransi vs BPJS

Inilah Cara Perhitungan Iuran BPJS Ketenagakerjaan yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Diri Sendiri, Keluarga, dan Negara

Asal Usul Hari Guru Nasional di Indonesia

Kenapa sektor informal perlu perlindungan BPJS Ketenagakerjaan?