Perkembangan Insurtech dan Keuntungannya Bagi Banyak Orang
Asuransi Indonesia

Perkembangan Insurtech dan Keuntungannya Bagi Banyak Orang

Oct 24, 2017 No Comment

Internet dan penggunaan perangkat mobile saat ini sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, Indonesia yang berpenduduk sekitar 250 juta jiwa merupakan negara ke-6 terbesar pengguna internet di dunia. Hasil riset pasar e-marketer memperkirakan pengguna internet di Indonesia sebanyak 93,4 juta jiwa pada 2015 dan 100,28 juta jiwa pada 2016.

Berdasarkan fakta yang ada, berbagai sektor bisnis memanfaatkan hal ini dengan memperluas usahanya ke ranah online. Jika dulu jual-beli online banyak diisi oleh industri pakaian, kini layanan asuransi pun bisa Anda beli dengan mudah dengan hanya bermodalkan internet saja. Seluruh keperluan untuk mengurus asuransi dapat dilakukan melalui internet, baik dengan komputer maupun smartphone.

Sejalan dengan meningkatnya pengguna internet, perkembangan konsep insurtech pun meningkat pesat. Sebelumnya, apa itu insurtech? Insurtech adalah kolaborasi antara asuransi dengan canggihnya teknologi yang turut didukung oleh komponen-komponen finansial dari fintech Indonesia. Melalui dukungan insurtech, industri asuransi dapat memberikan pengalaman nasabah yang lebih baik. Mulai dari aspek distribusi produk, evaluasi data calon nasabah, pembelian, hingga polis yang bisa diperoleh hanya melalui email. Semua layanan dari perkembangan insurtech ini tentunya akan sangat memudahkan hidup Anda.

Menilik Tujuan dan Manfaat Lain Diciptakannya Insurtech

Selain dari sisi layanan untuk nasabah, perkembangan insurtech pun diharapkan bisa membantu mendorong industri asuransi yang mungkin masih sulit dijangkau oleh banyak lapisan masyarakat saat ini dan turut serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya jaminan perlindungan asuransi.

Perkembangan insurtech menjadi salah satu strategi dalam rangka memperluas utilitas produk asuransi yang masih rendah. Seperti yang pernah dikatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim ke Media Indonesia pada hari asuransi tahun 2016, “Perusahaan asuransi harus semakin berkembang dan menyesuaikan diri terhadap perkembangan teknologi digital untuk semakin mendekatkan diri dan melebarkan pemasaran produk-produk asuransi kepada masyarakat.”

Kehadiran insurtech juga ditenggarai mampu mengurangi risiko penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Terlebih akhir-akhir ini kasus penipuan yang mengatasnamakan asuransi semakin menjamur.

Pasarpolis, Bukti Perkembangan Insurtech yang Memudahkan Masyarakat

Dari perkembangan insurtech ini, kemudian lahirlah PasarPolis sebagai pelopor e-commerce pertama di Indonesia. PasarPolis telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi dalam menyediakan opsi-opsi perlindungan seperti BPJS Ketenagakerjaan, kesehatan, kendaraan, properti, kecelakaan diri, jiwa dan perjalanan. Calon nasabah cukup mengisi data diri dan kemudian membandingkan berbagai pilihan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang dengan harga yang kompetitif. Setelah mengetahui jenis asuransi mana yang hendak Anda miliki, cukup data diri Anda secara online, dan lanjutkan ke transaksi pembayaran, kemudian polis asuransi akan segera Anda dapatkan.

Untuk info lebih lanjut terkait layanan e-commerce PasarPolis, Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi PasarPolis di www.pasarpolis.com atau menghubungi PasarPolis melalui telepon, whatsapp, online chat, dan email kapan saja karena customer service PasarPolis buka 24 jam 7 hari seminggu. Praktis, bukan?

You Might Also Like

Hari Asuransi Nasional dan Keuntungan Asuransi Untuk Hidup Anda

Sejarah dan Perkembangan Asuransi Indonesia dalam Memperingati Hari Asuransi Nasional

Perlindungan Goproteksi Untuk Jaminan Perlindungan Mitra Gojek

(Bukan) Cara Keluar Go Proteksi