Ketahui Apa Saja Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan di Sini
BPJS

Ketahui Apa Saja Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan di Sini

Oct 20, 2017 No Comment

Tahukah Anda kalau fasilitas BPJS Ketenagakerjaan kini tak hanya sebatas untuk uang pensiun saja? Ya, belum lama ini BPJS Ketenagakerjaan mengeluarkan fasilitas tambahan yang tentu juga sangat memudahkan hidup setiap pesertanya. Ada tiga program Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan (MLT). Diantaranya adalah program fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), fasilitas Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) serta Pinjaman Renovasi Rumah (PRP). Fasilitas ini diberikan kepada peserta kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun non MBR.

Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan

Untuk kategori MBR, maksimal pemberian KPR dan PUMP sebesar 99 persen dari harga perumahan. Artinya penerima cukup membayar uang muka rumah sebesar satu persen dari harga rumah. Sementara untuk non MBR, fasilitas KPR yang akan disalurkan maksimal 95 persen dengan harga rumah maksimal 95 persen atau dengan kata lain uang muka cuma 5 persen.

Lalu, apa sajakah manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan tersebut? Lihat penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini:

1. Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP)

Pinjaman uang muka ini diberikan pada sejumlah orang yang ingin membeli rumah dengan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) tetapi tidak memiliki uang muka sesuai persyaratan pembelian rumah. Bantuan uang muka diberikan pada mereka yang memiliki penghasilan di bawah Rp 4 juta, atau dibawah UMP. Dengan kata lain, layanan ini lebih dikhususkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

2. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

Untuk bantuan KPR, BPJS Ketenagakerjaan membaginya menjadi 2 jenis, yakni subsidi dan non-subsidi. KPR subsidi diberikan untuk rumah dengan harga sesuai ketentuan pemerintah. Dengan maksimal pembiayaan KPR Pinjaman Uang Muka (PUM) sampai 99 persen, dan suku bunga sesuai ketentuan pemerintah yang saat ini di angka 5 persen. Sementara untuk KPR non-subsidi diberikan untuk rumah dengan harga maksimal Rp500 juta. Dengan maksimal pembiayaan KPR PUM hingga 90 persen dan suku bunga dari BI rate margin bank sebesar 3 persen.

3. Kredit Konstruksi (KK)

Layanan Kredit Konstruksi (KK) diberikan untuk keseluruhan peserta BPJS Ketenagakerjaan. Namun hanya dikhususkan untuk pembangunan rumah tapak dengan suku bunga dari BI rate margin bank.

4. Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP)

BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan pinjaman maksimal 50 juta dengan tenor 10 tahun untuk layanan PRP. Untuk mendapatkan layanan ini, atau 3 layanan sebelumnya, ada prosedur yang harus dipenuhi. Mulai dari proses pengajuan, hingga disetujuinya permohonan.

Berbagai Manfaat Entertainment dari BPJS Ketenagakerjaan

Bukan hanya  peminjaman dana atau kepemilikan rumah saja, namun BPJS Ketenagakerjaan juga memberi manfaat dari berbagai segi kehidupan! Melalui hasil program co-marketing, BPJS Ketenagakerjaan resmi bekerjasama dengan sejumlah mitra seperti hotel, restoran, hingga tempat karaoke.

Manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan ini akan memberi Anda diskon tanpa syarat apapun. Anda bisa menikmati manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan seperti diskon hotel, restaurant, bengkel, karaoke, salon dan lain sebagainya.

Untuk merasakan manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan ini, mudah saja. Cukup tunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan ke tempat yang bekerja sama dan diskon langsung Anda dapatkan.

Jadi bagi Anda yang belum memiliki BPJS Ketenagakerjaan, daftar lah sekarang melalui website PasarPolis. Hanya dalam 3 menit, proses pendaftaran Anda akan selesai tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan dan mengantri lama. Tunggu apa lagi? Daftarlah BPJS Ketenagakerjaan sekarang.

You Might Also Like

Inilah Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Diri Sendiri, Keluarga, dan Negara

Kenapa sektor informal perlu perlindungan BPJS Ketenagakerjaan?

Inilah Cara Perhitungan Iuran BPJS Ketenagakerjaan yang Perlu Anda Ketahui

Apakah Pekerja Bukan Kantoran Bisa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan?

Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Anda!

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Adakah BPJS Ketenagakerjaan untuk Perorangan?

Apakah BPJS Saja Cukup? Inilah Perbandingan Asuransi vs BPJS

Asal Usul Hari Guru Nasional di Indonesia

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan