ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Hari asuransi nasional

Dalam rangka menyemangati ‘Hari Asuransi Nasional’ tanggal 18 Oktober ini, kita akan membahas sedikit mengenai keuntungan asuransi. Ingat pepatah “sedia payung sebelum hujan”? Hal ini sangat merefleksikan hidup saat hampir segalanya telah dijamin oleh asuransi. Memiliki asuransi sangatlah penting pagi kita semua, sebab tak ada yang pernah tahu kapan musibah terjadi. Contohnya ketika Anda jatuh sakit dan membutuhkan biaya check up, obat-obatan, atau rawat inap. Dengan asuransi, paling tidak semua biaya yang harus dikeluarkan tersebut menjadi lebih ringan.

Namun sayangnya, masih banyak masyarakat yang kurang begitu tertarik untuk memiliki asuransi karena kurangnya pemahaman keuntungan asuransi. Beberapa diantara mereka berpikir kalau membayar premi di setiap bulannya cukup membebani. Padahal, ada macam-macam besaran premi yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan seseorang. Bahkan premi tersebut sekilas tidak berarti dibandingkan besarnya keuntungan yang akan Anda dapat dari asuransi.

Di hari asuransi nasional kali ini, Anda akan diajak untuk mengenal keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh asuransi secara lebih dalam. Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Meminimalisir Kerugian

Secara psikis, asuransi mampu memberi ketenangan bagi setiap nasabahnya. Bagaimana bisa? Apapun jenis asuransinya, hal yang pasti mereka jamin adalah kerugian atas musibah di luar dugaan. Berikut ini jaminan dari masing-masing jenis asuransi yang dimaksud:

  • Asuransi Jiwa: Jika sewaktu-waktu dalam perjalanan hidup kita mengalami musibah fatal yang semua orang tidak inginkan, misalnya saja kecelakaan dijalan yang bisa berakibat kematian, cacat tetap/cacat permanen, yang dimana semua itu akan membutuhkan biaya besar untuk berobat, disinilah letak manfaat asuransi jiwa yang kita miliki. Dengan begitu fokus keluarga adalah pada perawatan / pengobatan bukan kebingungan mencari cara membayar biaya rumah sakit.
  • Asuransi Kesehatan: Dengan memiliki asuransi kesehatan, Anda tak perlu risau lagi soal biaya kesehatan, cukup ajukan klaim dan tunjukkan bukti-bukti otentik maka perusahaan asuransi akan membayarkan biaya rumah sakit Anda. Malahan beberapa asuransi sudah menganut sistem cashless dimana Anda hanya perlu memberikan kartu asuransi Anda ke Rumah Sakit dan tidak perlu mengajukan klaim lagi selama limit asuransi Anda mencukupi.
  • Asuransi Pendidikan: Seperti yang kita ketahui, biaya pendidikan semakin lama semakin naik. Bayangkan berapakah biaya pendidikan beberapa tahun kedepan ketika anak-anak kesayangan Anda sudah menginjak dewasa atau masa kuliah? Dengan adanya asuransi pendidikan, setidaknya kita merasa terjamin jika biaya besar menanti untuk pendaftaran pendidikan anak-anak
  • Asuransi Properti: Manfaat terpenting dari memiliki asuransi jenis ini adalah terjaminnya segala kerusakan yang terjadi pada rumah karena kebakaran, bencana alam, ledakan, atau kerusakan lain yang di luar dugaan sehingga hunian Anda dan keluarga akan selalu terjamin.

2. Mengelola Keuangan

Kewajiban untuk membayar premi secara rutin secara tidak langsung sangat membantu Anda dalam mengelola uang dengan lebih baik sehingga meminimalisir pengeluaran di luar dugaan untuk hal yang kurang penting. Sebab di setiap bulannya, otomatis Anda harus menyisihkan sebagian uang guna membayar kebutuhan asuransi tersebut. Meski begitu, ketika suatu musibah benar-benar terjadi dan mengharuskan Anda mengeluarkan kocek yang cukup banyak dalam mananggulanginya, asuransi akan membantu Anda!

3. Sebagai Investasi Jangka Panjang

Tak hanya memberikan proteksi, asuransi juga memberi keuntungan lain seperti investasi jangka panjang. Dengan mendaftarkan diri sebagai nasabah di sebuah perusahaan asuransi, Anda akan mendapatkan jaminan pengembalian uang pada akhir kontrak. Biasanya akan ada tiga pilihan waktu masa pertanggungan nasabah pemegang polis, yakni 5, 7, dan 10 tahun. Setelah masa kontrak habis, Anda bisa mengambil uang dari premi yang selama ini Anda bayarkan.

Rayakan Hari Asuransi Nasional Bersama PasarPolis

Dalam memperingati hari asuransi nasional yang jatuh pada tanggal 18 Oktober, PasarPolis turut memeriahkannya dengan penawaran spesial untuk Anda yang sedang mencari asuransi paling tepat. Ada diskon spesial di setiap premi khusus bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga. Kapan lagi bisa memiliki asuransi dengan harga premi yang lebih terjangkau? Hanya melalui promo hari asuransi nasional yang diberikan PasarPolis yang berlaku sampai dengan tanggal 30 Nov 2017. Anda bisa mempersembahkan hadiah paling spesial ini untuk orang tersayang sebab keuntungan asuransi tak ternilai harganya bagi hidup dan masa depan Anda dan keluarga. Dapatkan diskon di hari asuransi nasional ini dengan langsung mengunjungi PasarPolis!

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone
Hari Asuransi Nasional dan Keuntungan Asuransi Untuk Hidup Anda