ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Musibah tidak terduga

Masih ingat tragedi sebuah helikopter jenis bell milik TNI AD yang jatuh menimpa pemukiman warga di Dusun Kowang, Kalasan, Sleman beberapa waktu lalu? Mirisnya atas kejadian tersebut, ada dua rumah warga yang juga mengalami kerusakan parah. Musibah tidak terduga ini memang sangat membuat shock orang yang mengalaminya. Tak ada angin tak ada hujan, mereka harus kehilangan rumah dalam sekejap. Masalah terbesarnya, setelah itu dimana mereka harus tinggal?

Karena rumah merupakan kebutuhan papan yang tergolong primer, tentu tak ada satupun orang yang bisa hidup layak tanpanya. Akan tetapi musibah tidak terduga terkadang muncul tanpa pandang bulu. Beruntung kita hidup di Indonesia yang cukup cermat menghadapi masalah ini dengan menghadirkan perlindungan atas rumah atau properti. Walau eksistensinya tidak setenar asuransi jenis lain seperti kesehatan atau kendaraan, namun lebih dari itu, asuransi properti bahkan mampu menjamin segala risiko yang mungkin terjadi pada rumah Anda.

Secara umum, asuransi properti akan menanggung 4 biaya ganti rugi yang diakibatkan oleh musibah tidak terduga semisal banjir, kebakaran, pencurian, ledakan bom, hingga kejatuhan pesawat.

Berikut adalah manfaat asuransi properti dalam menangani musibah tidak terduga:

1. Menjamin Ganti Rugi Uang dan Surat Berharga

Selain melindungi rumah atau properti dalam bentuk lain yang Anda miliki, penggunaan asuransi properti juga bertugas untuk melindungi furniture yang ada di dalam rumah beserta surat-surat berharga Anda. Bila Anda menggunakan fitur perlindungan money insurance, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi bagi surat-surat berharga yang hilang akibat berbagai musibah seperti kebakaran, kemalingan atau kebanjiran.

2. Menanggung Biaya Arsitek

Musibah tidak terduga seperti kebakaran tentunya akan merusak banyak struktur bangunan rumah. Dalam kasus ini, asuransi properti akan menanggung biaya pembangunan untuk merenovasi rumah yang terbakar. Selain itu, Anda pun berhak mendapat jasa arsitek tanpa harus mengeluarkan uang lagi.

3. Mengganti Biaya Cat

Apabila rumah Anda terkena banjir, beberapa bagian seperti dinding otomatis akan mengelupas karena terlalu lama terendam air yang masuk ke rumah. Belum lagi bekasnya berupa warna kecoklatan yang sulit hilang. Nah, dengan asuransi properti, pihak asuransi akan menanggung biaya pengecatan ulang rumah Anda ini.

4. Memberikan Tempat Tinggal Sementara

Rumah Anda mengalami musibah tidak terduga seperti kebakaran, ledakan bom, dan lain sebagainya yang membuat Anda kehilangan rumah tersebut? Jangan khawatir, sebagai pemegang polis asuransi properti, Anda akan mendapatkan ganti rugi berupa pemberian tempat tinggal sementara yang biayanya ditanggung oleh pihak asuransi properti. Selama rumah Anda dibangun, Anda akan mendapatkan uang tunai untuk menyewa rumah agar dapat ditinggali dalam waktu sementara.

5. Tanggung Jawab Pencurian

Musibah tidak terduga yang juga termasuk dalam cakupan asuransi properti adalah kasus pencurian. Jika sewaktu-waktu Anda mengalaminya dan harus kehilangan banyak benda berharga, asuransi properti tak tinggal diam dengan mengganti semua kerugian sesuai dengan polis yang berlaku.

Melihat hebatnya asuransi properti dalam menjamin berbagai risiko musibah tidak terduga, jangan sampai terlambat untuk melindungi hunian Anda dan keluarga tercinta. Cari tahu, bandingkan, dan beli langsung secara online asuransi properti yang paling tepat bagi Anda melalui PasarPolis. Singkirkan kecemasan Anda terhadap musibah tidak terduga dengan menjadi nasabah asuransi properti sekarang juga!

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone
Cegah Musibah Tidak Terduga dengan Manfaat Asuransi Properti