Perjalanan

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Aug 09, 2017 No Comment

Festival wisata menarik bulan Agustus

Selain hari kemerdekaan Indonesia yang biasa di meriahkan dengan berbagai macam pertandingan di tanggal 17 Agustus, bulan Agustus juga memiliki keistimewaan lain dengan hadirnya beragam festival seni dan budaya  yang sayang sekali jika Anda lewatkan. Setidaknya, ada 5 festival seni dan budaya yang bisa dinikmati di bulan Agustus 2017 ini. Untuk itu, Kementerian Pariwisata dengan gencarnya terus melakukan promosi guna meningkatkan jumlah turis lokal maupun mancanegara sembari memperkenalkan kekayaan budaya, alam dan adat-tradisi yang menarik.

Anda bisa merencanakan liburan di daerah-daerah penyelenggara festival tersebut dan rasakan pengalaman baru yang pastinya tak terlupakan!

Apa saja festival wisata menarik bulan Agustus itu? Berikut ulasannya:

1. Prambanan Jazz Festival

Anda penggemar musik jazz? Bersiaplah menghadiri Prambanan Jazz Festival dengan latar indahnya Candi Prambanan dalam Prambanan Jazz Festial. Perhelatan ini siap digelar pada 18, 19, dan 20 Agustus 2017 mendatang di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta Berbeda dengan sebelumnya, gelaran yang telah memasuki episode ketiga itu menyuguhkan konsep “90’s Moment” dengan menggandeng sederet musisi dan penyanyi yang populer di tahun 90-an. Pada festival wisata menarik bulan Agustus ini, Anda akan disuguhi oleh penampilan Andre Hehanusa, Katon Bagaskara, T-Five, Base Jam, Emerald, Lingua, Ada Band, The Groove, Ipang, Shakey, /rif, dan masih banyak lagi. Tak cukup sampai di situ, peraih nominasi Grammy Awards, Sarah Brightman pun dijadwalkan menjadi salah satu performer utamanya, lho!

2. Jember Fashion Carnaval

Parade fashion yang ditunggu tak hanya oleh warga Jember dan sekitarnya, namun juga terdengar gaungnya sampai mancanegara ini telah memasuki tahun ke-15. Mengusung tema utama Revival yang berarti kebangkitan Indonesia, Jember Fashion Carnaval merupakan bukti nyata kreativitas anak negeri yang semakin di atas rata-rata dalam bidang fashion. Kunjungi Jember pada tanggal 9-13 Agustus 2017 jika Anda ingin menjadi salah satu saksi meriahnya festival wisata menarik bulan Agustus ini.

3. Sanur Village Festival

Festival wisata menarik bulan Agustus yang ketiga ialah Sanur Village Festival. Khusus di bulan ini, festival budaya akan diadakan di Sanur, sebagai ajang kreatifitas komunitas setempat. Selama festival ini, terdapat bermacam acara yang akan digelar, diantaranya Festival Layang-layang Internasional, Festival Jukung, hingga Sanur Kreatif Expo. Tertarik? Ayo pesan tiket sekarang sebelum tanggal 14-28 Agustus 2017!

4. Tomohon International Flower Festival

Acara Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 di Sulawesi Utara, diyakini tak kalah dengan parade bunga di Pasadena, Amerika Serikat. Sesuai namanya, agenda ini berkonsep kegiatan yang berhubungan dengan bunga, beberapa acaranya adalah turnamen kendaraan hias bertaraf internasional, kontes ratu bunga, pameran bunga florikultura internasional dan pagelaran seni dan budaya Nusantara.

5. Lembah Baliem Festival

Ingin menjelajah ke Indonesia Timur? Eksotisme Indonesia Timur memang tak kalah menarik untuk menjadi destinasi liburan Anda berikutnya. Terlebih semenjak ada Lembah Baliem Festival yang rutin diselenggarakan setiap tahun di  Papua. Festival wisata menarik bulan Agustus ini awalnya merupakan acara perang antar suku setempat yaitu Dani, Lani dan suku Yali, sebagai lambang kesuburan dan kesejahteraan, sekaligus menjadi ajang kekuatan antar suku yang telah berlangsung turun menurun. Tidak hanya menyajikan pertunjukan seni, namun Lembah Baliem Festival ini juga menggiring Anda untuk mengenal kebudayaan berbagai suku yang menetap di kawasan tersebut. Banyak tradisi unik masyarakat setempat yang akan dipertontonkan dalam festival tersebut, salah satunya adalah balapan babi.

Kapan lagi bisa berlibur sambil menikmati festival wisata menarik bulan Agustus di atas? Persiapkan tiket, packing barang-barang Anda, dan bersiaplah untuk melancong ke daerah tempat festival wisata menarik bulan Agustus tersebut. Jangan lupa juga bekali diri Anda dengan asuransi perjalanan sebelum berangkat ya, agar liburan tetap terasa aman dan nyaman!

Untuk memilih asuransi perjalanan yang tepat, Anda bisa mengandalkan PasarPolis untuk mencari asuransi perjalanan terbaik. Anda tinggal ke www.PasarPolis.com untuk melihat pilihan asuransi perjalanan apa saja yang tersedia dan sesuai dengan kebutuhan Anda dari segi manfaat dan harga nya. Anda juga bisa langsung membeli asuransi perjalanan secara online dan polisnya langsung di email dalam waktu singkat. Untuk info lebih lanjut, hubungi PasarPolis di nomor whatsapp 0877 0017 8000, telephone (021) 3044 8080 dan online chat di website PasarPolis.com yang tersedia dari pukul 08:00 hingga 20:00 WIB, lalu tentunya email di [email protected]. Tunggu apa lagi?

You Might Also Like

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Leave a Reply