ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

Lokasi wisata terbaik di bulan Agustus

Apakah Anda ingin berlibur lagi? Liburan pada dasarnya penting untuk melepas penat seseorang dari pekerjaannya sehari-hari. Setelah liburan, terbukti banyak orang merasa ‘refreshed’ hingga menemukan semangatnya lagi untuk bekerja lebih giat. Nah, di bulan Agustus 2017 ini bisa dibilang merupakan bulan yang tepat untuk kembali merencanakan liburan baik bersama teman ataupun keluarga. Selain karena cuaca yang mulai stabil, Anda juga bisa menikmati waktu berlibur yang lebih panjang karena ada satu tanggal merah dan “hari kejepit” yang bisa Anda manfaatkan untuk mengambil cuti.

Lokasi wisata terbaik di bulan Agustus pun semakin beragam. Mengingat waktu berlibur di bulan kemerdekaan ini diperkirakan hanya 4 hari, Anda bisa memilih lokasi wisata terbaik di bulan Agustus yang letaknya tak begitu jauh, yakni sekitar Pulau Jawa.

Berikut Adalah Lokasi Wisata Terbaik di Bulan Agustus :

1. Kepulauan Seribu, DKI Jakarta

Lokasi wisata terbaik di bulan Agustus yang pertama adalah Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Ada banyak pulau yang sering dijadikan tempat wisata di Kepulauan Seribu ini, seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Ayer, dan masih banyak lagi. Kegiatan snorkling, scuba divingisland hoping, bahkan water sport pun bisa dilakukan di pulau-pulau ini. Untuk mencapai pulau-pulau tersebut kita bisa berangkat melalui 3 pelabuhan, yaitu Muara Angke, Kali Adem, dan Marina.

2. Tebing Keraton, Jawa Barat

Bosan shopping di factory outlet Bandung? Cari suasana baru dengan datang ke Tebing Keraton, yuk! Di sana Anda dapat menikmati pemandangan alam yang luar biasa dari segala sisi. Tebing Keraton juga pas bila dikunjungi Anda para penyuka fotografi, karena banyak spot cantik yang bisa kamu potret. Kalau Anda pergi dengan menggunakan mobil, keluarlah dari pintu tol Pasteur untuk menuju Tebing Keraton dengan jarak tempuh sekitar 60 menit.

3. Brown Canyon, Semarang

Pada awalnya, Brown Canyon tak ditujukan sebagai tempat wisata, namun karena adanya penambangan material yang dilakukan setiap hari, akhirnya tempat ini berubah menjadi tempat unik yang wajib dikunjungi kalau kamu sedang berada di Semarang. Tebing-tebing yang menjulang tinggi menjadi daya tarik unik untuk pengunjung. Brown Canyon juga merupakan lokasi wisata terbaik di bulan Agustus bagi para pemburu foto, karena cuaca di sana yang dipastikan selalu cerah.

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan salah satu lokasi wisata terbaik di bulan Agustus karena Anda dapat menikmati indahnya pemandangan “negeri di atas awan” tanpa khawatir hujan. Momen terbaik yang patut Anda saksikan di sana adalah saat sunrise (matahari terbit), kira-kira pada pukul 05.30 WIB. Jangan lupa juga persiapkan baju hangat, karena suhu di sekitar Gunung Bromo bisa mencapai 2 sampai 20 derajat celsius. Hebatnya lagi, gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur ini bahkan berhasil masuk ke dalam 3 gunung terbaik di dunia versi para pendaki, lho! Bayangkan pada hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus Anda bisa mengibarkan bendera merah putih dan berfoto di atas Gunung Bromo. Sungguh luar biasa!

5. Prambanan, Yogyakarta

Satu hal yang membuat Candi Prambanan belakangan menjadi lokasi wisata terbaik di bulan Agustus adalah adanya Prambanan Jazz Festival. Tahun ini, Prambanan Jazz Festival berlangsung di tanggal 18 Agustus 2017. Pas sekali jika Anda mengambil cuti di tanggal tersebut untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar candi peninggalan Kerajaan Hindu ini sembari mendengarkan music jazz yang merdu.

Jadi, lokasi wisata terbaik di bulan Agustus mana yang akan Anda pilih? Putuskan dari sekarang, lalu carilah tiket dan penginapan terbaik sesegera mungkin. Demi keselamatan diri dan keluarga serta barang bawaan selama perjalanan, jangan lupa juga untuk menyiapkan asuransi perjalanan sebelum pergi ya. Asuransi perjalanan bertujuan untuk melindungi Anda dan keluarga dari risiko selama di perjalanan mulai dari penggantian biaya pengobatan darurat, evakuasi medis, perlindungan bagasi dan barang pribadi, dokumen perjalanan, dan masih banyak lagi. Bandingkan dan dapatkan asuransi perjalanan terbaik di Pasarpolis sekarang juga!

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone
5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Leave a Reply