Seperti Ini Cara Membandingkan Asuransi Kendaraan Terbaik
Otomotif

Seperti Ini Cara Membandingkan Asuransi Kendaraan Terbaik

Jul 17, 2017 1 Comment

Banyaknya asuransi yang ada membuat cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik semakin penting. Asuransi sebagai jaminan hidup adalah hal penting yang setidaknya juga harus Anda miliki, terutama bila mobilitas Anda sehari-hari cukup tinggi. Jadi sangat masuk akal jika Anda mulai mempersiapkan diri dan melindungi salah satu aset Anda tersebut dengan asuransi.

Manfaat terbesar dari memiliki asuransi kendaaraan, baik motor maupun mobil, yakni memberi jaminan jika sewaktu-waktu ada musibah menimpa Anda dan penumpang lain saat berkendara. Misalnya kecelakaan lalu lintas atau kerusakan karena bencana alam seperti banjir. Lalu, bagaimana cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik?

Kenali Dulu Jenis Asuransi Kendaraan

Sebelum mengetahui cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik, kenali terlebih dahulu 2 jenis asuransi kendaraan berikut ini. Dengan mengetahui perbedaannya, tentu Anda akan semakin mudah memilih mana asuransi kendaraan yang paling tepat dan sesuai dengan kemampuan Anda.

  • TLO

Asuransi kendaraan TLO (Total Lost Only) menjamin kerugian akibat kehilangan atau kerusakan total dengan minimum 75% akibat kecelakaan. Artinya, bila kendaraan yang diasuransikan dengan jenis perlindungan TLO mengalami kerusakan minor seperti baret di bodi, spion patah, atau kerusakan kecil lain, maka Anda tidak bisa mengajukan klaim atas hall tersebut. Kelebihan dari asuransi TLO adalah preminya yang rendah, yaitu sekitar 1% saja dari harga mobil ataupun motor.

  • Komprehensif atau All Risk

Asuransi komprehensif atau All Risk merupakan perlindungan kendaraan yang lengkap yang menjamin kerugian akibat kecelakaan baik besar maupun kecil. Perluasan jaminan asuransi ini termasuk baret maupun penyok, banjir, gempa bumi, huru-hara, terorisme, serta tanggung jawab pihak ke-3 (pihak lain yang di tabrak).

Preminya memang lebih mahal dari TLO, tapi sepertinya sepadan mengingat perlindungan yang maksimal bagi konsumen dan kendaraannya.

Saatnya Membandingkan Asuransi Kendaraan Terbaik!

Semakin mantap untuk memiliki asuransi kendaraan? Setelah mengetahui jenis-jenisnya, sekarang giliran Anda mengetahui cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik dengan tips sederhana berikut ini:

1. Cari Perusahaan Asuransi Terkemuka

Bagimana cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik yang benar-benar menawarkan produk sesuai kebutuhan Anda? Cobalah untuk melihat di internet beberapa perusahaan terbaik yang memiliki kredibilitas yang tinggi. Usahakan untuk mendapatkan informasi seidaknya ada 4 perusahaan asuransi kendaraan terbaik.

2. Tentukan Risiko

Apakah Anda tinggal pada daerah yang rawan pencurian atau banjir? Segera cari tahu risiko yang mungkin terjadi pada daerah tempat tinggal Anda. Pemilik mobil dan motor juga harus menyadari bahwa risiko ini dapat merusak kendaraan Anda dan membebankan biaya untuk perbaikan. Dengan begitu, Anda bisa lebih detail menemukan asuransi mana yang menjamin kendaraan Anda atas risiko-risiko tersebut. Bila daerah pemukiman atau kantor Anda rawan, baiknya memilih asuransi all risk.

3. Bandingkan Secara Online

Untuk memilih dan membeli sebuah jasa asuransi tentunya membutuhkan pertimbangan yang matang. Dengan hadirnya marketplace asuransi online seperti PasarPolis, maka calon konsumen termasuk Anda memiliki alternatif paling mudah dalam memilih asuransi kendaraan. Cukup akses www.pasarpolis.com, masukkan kriteria kendaraan Anda dalam form online yang disediakan, lalu muncul lah daftar perusahaan asuransi beserta rincian premi per tahun dan manfaatnya yang berbeda-beda.

4. Lihat Kelebihannya

Cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik yang terakhir, lihat kembali kelebihannya. Sebagai contoh, pastikan perusahaan asuransi yang akhirnya Anda pilih memudahkan Anda dalam mengajukan klaim dan mempunyai reputasi yang baik untuk layanan pelanggan.

Seperti itulah cara membandingkan asuransi kendaraan terbaik. Mudah, bukan? Apalagi semenjak ada PasarPolis.com yang siap membantu Anda menemukan asuransi kendaraan secara online dimanapun Anda berada. Layanan PasarPolis.com pun tersedia tidak hanya via telephone dan email tetapi juga via online chat dan whatsapp chat. Tunggu apa lagi? Lindungi kendaraan Anda sekarang!

You Might Also Like

Tips Merawat Motor Baru Agar Awet dan Mulus

5 Cara Merawat Motor Kopling yang Benar

5 Persiapan Kendaraan untuk Mudik Lebaran

Berbeda dari Manual, Inilah 8 Cara Merawat Mobil Matic

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kendaraan yang Tepat?

Perlindungan Goproteksi Untuk Jaminan Perlindungan Mitra Gojek

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Motor Terendam Banjir

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Begini Cara Cepat Deteksi Mobil Bekas Banjir

(Bukan) Cara Keluar Go Proteksi

Pilih Mana Asuransi Mobil All Risk atau Total Loss Only?

Kebiasaan Buruk Berkendara Harus Anda Tinggalkan!

Untung Tidak Jadi Berhenti Go Proteksi – Pengalaman Driver Sindy.M

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface terbaik 2018 GO-JEK

Leave a Reply