Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya
Berita Investasi & Keuangan

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

Jul 13, 2017 No Comment

Berbicara soal kemajuan, tak terlepas dari yang namanya teknologi. Kemajuan teknologi kini merambah ke semua lini kehidupan. Bukan hanya terasa pada bisnis online atau e-commerce (toko online), jasa transportasi, atau situs portal berita saja, namun kini juga ada terobosan baru yang bernama financial technology atau disingkat FinTech, Oleb karena itu mengenal insurtech secara mudah diperlukan. Adanya FinTech dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat mengakses produk-produk keuangan, seperti melakukan transaksi  seperti proses transfer, pembayaran, hingga investasi.

Berbicara soal FinTech, kehadirannya juga kini merambah dunia asuransi. FinTech dalam asuransi biasa disebut dengan InsurTech (Insurance Technology). Adanya InsurTech sangat memudahkan seseorang untuk memiliki asuransi. Untuk mengenal insurtech lebih lanjut, simaklah penjelasan dari PasarPolis.

Bila berkaca pada pengertian dari FinTech sendiri, FinTech merupakan istilah yang sekarang digunakan untuk menyebut sebuah inovasi di bidang jasa finansial. Kata FinTech sendiri terbagi menjadi dua kata yakni financial dan technology karena berdasarkan pada gabungan inovasi finansial dengan teknologi modern. InsurTech adalah kolaborasi antara asuransi dengan canggihnya teknologi yang turut didukung oleh komponen-komponen finansial dari FinTech Indonesia.

Salah Satu bukti konkret dari adanya InsurTech adalah adanya e-commerce asuransi. Skema e-commerce saat ini memang menjadi pilihan metode jual beli yang paling tepat di tengah masyarakat urban. Dalam mengenal insurtech secara mudah tidak lengkap bila tidak mengetahui kelebihan dari InsurTech.

Berikut Ini Mengenal InsurTech Secara Mudah

Memudahkan Adanya Interaksi Antara Institusi Asuransi dengan Nasabah

Dengan adanya Insurtech, Anda sebagai nasabah atau calon nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor asuransi, mengantri panjang, menaggapi panggilan telefon atau menghadapi para agen asuransi yang terkadang suka memaksakan apa yang dijualnya. Kesemua itu bisa Anda lakukan dengan InsurTech.

Cashless Economy

Adanya InsurTech bisa membuat Anda tak perlu repot untuk membawa atau mentransfer uang jika ingin membayar premi atau mendaftar asuransi. InsurTech juga bisa mengurangi risiko penipuan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Lewat InsurTech Anda bisa memastikan pengawasan asuransi Anda dan sekaligus memudahkan transaksi harian nasabah.

Lebih Praktis

Meskipun banyak yang masih menganggap jika ingin mendaftar atau ada masalah dengan asuransi, sebaiknya untuk mendatangi kantor asuransinya langsung, namun tidak bisa dipungkiri, dengan adanya InsurTech pengalaman nasabah akan menjadi lebih praktis dan jauh lebih cepat proses nya bila ingin mendaftar atau jika terjadi masalah dikemudian hari pada polis asuransinya. InsurTech bisa membantu nasabah secara digital jadi nasabah sudah tak perlu bersusah payah pergi ke kantor asuransi.

Salah satu e-commerce asuransi yang ada di Indonesia yakni PasarPolis. Dalam pengoperasiannya PasarPolis memberikan fitur yang sangat memudahkan calon nasabah untuk membandingkan dan memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya hingga melakukan pembelian secara online. Polis asuransi pun akan di kirim via email secara instan setelah pembayaran di lakukan. Konsep nya mirip dengan pembelian tiket atau hotel secara online. Apabila calon nasabah mempunyai kesulitan atau masih bingung, PasarPolis memiliki tim insurance specialists yang bisa membantu pelanggan untuk mendaftar, membandingkan, klaim, ataupun menjawab pertanyaan lainnya dari 08:00 sampai 20:00 WIB di hari Senin sampai Jumat via online chat, whatsapp chat, maupun email dan telephone.

PasarPolis sebagai e-commerce asuransi ternama di Tanah Air dan telah bekerja sama dengan sekitar 40 perusahaan asuransi dalam menyediakan opsi-opsi perlindungan untuk kesehatan, kendaraan (mobil dan motor), properti, kecelakaan diri, jiwa dan perjalanan. Calon nasabah cukup mengisi data diri dan klik bandingkan untuk mendapatkan berbagai pilihan asuransi yang manfaatnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang dengan harga yang bervariasi sesuai dengan kompleksitas manfaat. Untuk info lebih lanjut terkait e-commerce PasarPolis, Anda bisa mengunjungi situs resmi PasarPolis di www.pasarpolis.com.

You Might Also Like

6 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Masa Depan Anda

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya

Peringatan Hari Hepatitis Sedunia, Kenali dan Cegah Penyakitnya

Mau Sukses Di Usia Muda? Intip 5 Tips Sukses dari Pendiri Snapchat!

Inilah 3 Jenis Pekerjaan dan Keahlian yang Paling Dicari Tahun 2017

Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Dua Anak

BPJS Kesehatan: Hal Positif & Negatif yang Perlu Kamu Ketahui

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface terbaik 2018 GO-JEK

Banjir yang Selalu Menghantui Jakarta: Tiga Hal yang Harus Kamu Ketahui

Cara Mengatur Uang Dalam Waktu Satu Bulan

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

Asal Usul Hari Guru Nasional di Indonesia

5 Ide Bisnis Kreatif 2017 yang Bisa Bikin Anda Sukses!

Temukan Arti Kemerdekaan Sesungguhnya di Sini!

Perbandingan Handphone Oppo F7 dan Vivo V9

PasarPolis.com Gandeng Broker dalam Pengembangan Bisnis Asuransi Digital

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

Memperingati Hari Pahlawan, Kenali Makna Dan Sejarahnya

Diskon Harbolnas 2017 Produk Asuransi di Pasarpolis

Gaji 2 Juta Sampai 3 Juta Ingin Beli Mobil? Wujudkan dengan Tips Ini!

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

5 Jajanan Gorengan Hits yang Lagi Ngetrend Saat Ini

Mengapa Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret?

Trik Jitu Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Simak apa saja asuransi khusus perempuan modern masa kini

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan

Apakah eCommerce Tepat Dalam Menjual Asuransi?

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

7 Tradisi Unik Hari Raya Imlek di Indonesia

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Jangan Bangkrut Sebelum Waktunya. Penting Untuk Anda Terapkan!

Sejarah Tahun Baru Imlek

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Harbolnas: Belanja Diskon Tanpa Bikin Dompet Jebol

Bagaimana membedakan berita hoax atau yang asli

Investasi yang Menjanjikan 2017 ini Wajib Anda Pelajari

Behind the Brand: Citilink

Leave a Reply