Waspada Perampokan Modus Baru dengan Cara Ini
Asuransi Properti

Waspada Perampokan Modus Baru dengan Cara Ini

Jul 10, 2017 No Comment

Kasus perampokan dengan berbagai modus baru semakin marak saja terjadi. Mungkin Anda sudah dengar peristiwa yang marak di social media beberapa waktu lalu, yaitu seorang mahasiswi berusia 23 tahun bahkan harus kehilangan nyawa karena ditembak mati oleh kawanan perampok yang hendak mencuri sepeda motornya di kawasan Tangerang. Ada juga kejadian di Pulomas, Jakarta Timur, dimana memakan 6 korban jiwa dalam satu rumah. Peristiwa-peristiwa ini tentu sangat meresahkan banyak warga. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang sering sendirian di rumah atau penghuni yang sering meninggalkan rumahnya kosong hampir setiap hari.

Apa yang bisa diantisipasi dari kejadian tersebut agar tidak sampai terulang kembali pada Anda dan keluarga? Tak perlu takut.

Waspada perampokan modus baru dengan cara-cara berikut ini:

1. Selalu Kunci Pintu

Karakteristik perampok pada umumnya cenderung mengintai rumah seseorang dalam beberapa hari sebelum melakukan aksinya. Jika perampok melihat rumah Anda sering tak terkunci dan tampak kosong, itulah ‘sasaran empuk’ bagi mereka. Oleh karena itu, pastikan pagar rumah Anda selalu tertutup rapat dengan gembok setelah Anda keluar rumah atau pada saat datang dari luar.

2. Pasang Kamera CCTV

Waspadai perampokan modus baru dengan memasang kamera CCTV yang dilengkapi monitor, DVR atau memory akan sangat membantu Anda memantau kejadian di halaman rumah. Selain di halaman rumah, jangan lupa memasang kamera CCTV di dalam rumah, terutama di ruang tamu. Rekaman yang di hasilkan penting untuk membantu aparat keamanan mengidentifikasi pelaku jika terjadi perampokan.

3. Hindari ‘Pamer’ di Social Media

Siapapun sekarang bisa menjangkau seseorang lewat social media yang aktif digunakan, tak terkecuali perampok. Hindari terlalu banyak memamerkan harta kekayaan melalui akun jejaring sosial seperti Facebook atau Instagram, apalagi kalau memberi keterangan dimana Anda tinggal pada foto-foto yang diunggah. Pada akhirnya hal kecil yang tak disangka-sangka ini dapat mengundang niat jahat jika sering dilakukan.

4. Berteman dengan Tetangga

Coba bertemanlah dengan seluruh keluarga yang tinggal di dekat Anda. Berteman dengan tetangga Anda dapat menjadi cara mencegah pencuri membobol rumah yang terbaik. Tawarkan untuk saling menjaga dan mengawasi rumah tetangga anda khususnya saat anda atau tetangga sedang berpergian. Anda bahkan dapat mengusulkan kesepakatan dengan warga sekitar untuk menggalakkan kegiatan siskamling demi keamaanan warga sekitar.

5. Jangan Tanggapi Orang Tak Dikenal

Waspada perampokan modus baru juga bisa Anda lakukan dengan memberitahu anak-anak atau pembantu rumah tangga untuk tidak memperbolehkan orang asing masuk rumah begitu saja. Minta pengunjung untuk mengidentifikasi dirinya sendiri, seperti dengan menunjukkan ID sebelum membukakan pintu.

6. Nyalakan Alarm Rumah

Alarm rumah adalah salah satu alat terbaik untuk pencegahan pencuri. Jadi, pastikan setiap orang dalam keluarga Anda tahu bagaimana menggunakan sistem pengamanan ini. Ada banyak pilihan yang tersedia mulai dari sistem yang hanya mengawasi akses masuk hingga alarm canggih yang menggabungkan deteksi gerakan dan getaran sensor atau pemantauan dengan smartphone. Cara waspada perampokan modus baru yang satu ini bahkan dinilai cukup efektif!

7. Beri Tralis Pada Jendela

Jika jendela rumah Anda cukup besar, jangan lupa untuk memasangkannya tralis agar tak terjangkau oleh perampok yang hendak menyelundup lewat ‘jalan’ ini. Sebab menurut data statistik, sekitar 40 persen perampok yang masuk diam-diam ke dalam rumah datang melalui jendela yang terbuka.

Aksi perampokan bisa terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu. Bagi para perampok, kesempatan lah yang membuka niat jahatnya tersebut. Ayo! Waspada perampokan modus baru dengan ketujuh cara di atas, jangan lengah sedikitpun demi keamanan dan keselamatan bersama!

Agar perlindungan rumah bisa lebih terjamin dan juga mendapatkan ketenangan jiwa saat berpergian keluar rumah, pastikan rumah Anda sudah diasuransikan oleh perusahaan asuransi yang terpercaya. Bandingkan harga dan manfaat dari berbagai macam asuransi properti dari Zurich, Sinarmas, MAG dan perusahaan asuransi terpercaya lainnya di PasarPolis sehingga Anda bisa mendapatkan asuransi yang sesuai bagi Anda dan keluarga. Asuransi properti bukan hanya melindungi bangunan saja, tetapi beberapa produk asuransi properti juga dapat menjamin seluruh barang-barang yang ada di rumah Anda, bahkan hewan peliharaan ataupun kebun kesayangan termasuk anggrek atau bonsai Anda. Sayangi kediaman Anda dan keluarga tercinta serta isi rumah nya dengan perlindungan asuransi properti terbaik.

You Might Also Like

Apakah BPJS Saja Cukup? Inilah Perbandingan Asuransi vs BPJS

Layanan Asuransi Terbaik Secara Online? Simak Penjelasan Berikut

Asuransi Perjalanan Itu Penting

Manfaat yang Didapat dari Asuransi Properti dengan Paket Gempa Bumi

Macam-Macam Asuransi Kesehatan, Pilih yang Mana?

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Keuntungan Membeli Asuransi Online

Mau Renovasi Rumah? Manfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Anda!

Sejarah Asuransi di Indonesia

Masa Depan Keluarga Tak Lengkap Tanpa Perlindungan Menyeluruh

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

Ketahui Penyebab Utama Banjir dan Cara Menanggulanginya

Cegah Musibah Tidak Terduga dengan Manfaat Asuransi Properti

Untung Tidak Jadi Berhenti Go Proteksi – Pengalaman Driver Sindy.M

Inilah 7 Cara Merawat Apartemen

Inilah 5 Alasan Pentingnya Asuransi Saat Mudik

Begini Cara Memilih Asuransi Pendidikan Terbaik

7 Alasan Pentingnya Asuransi untuk Masa Depan

Berikut Adalah Resolusi Penting di 2018 Untuk Perlindungan Keluarga Anda

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Perlindungan Goproteksi Untuk Jaminan Perlindungan Mitra Gojek

Sebelum Pilih Asuransi Kesehatan Keluarga, Ketahui Hal Ini!

Apa Itu Insurance Fraud? Pelajari Contoh Kasusnya di Sini

Bagaimana Cara Klaim Asuransi Kendaraan yang Tepat?

Penting! Lakukan Perencanaan Ini Sebelum Membeli Rumah

Kebiasaan Buruk Berkendara Harus Anda Tinggalkan!

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Terbaik

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface Terbaik 2018 GO-JEK

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

Mengenal Jenis Asuransi Kesehatan Untuk Proteksi Diri Sedini Mungkin

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

Ketika Mudik, Lindungi Rumah Anda dengan 4 Cara Ini

Pilih Mana Asuransi Mobil All Risk atau Total Loss Only?

Kecelakaan? Tidak Perlu Khawatir Bila Anda Punya Perlindungan

Manfaat perluasan manfaat bencana alam untuk Asuransi Rumah

Manfaat dan Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Diri

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Apakah eCommerce Tepat Dalam Menjual Asuransi?

Tata Cara Klaim Asuransi Kesehatan di Indonesia, Pasti Diterima!

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Penjelasan dan Trik Sukses Klaim Asuransi Perjalanan

Asuransi Penyakit Kritis, Seberapa Penting?

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

(Bukan) Cara Keluar Go Proteksi

Leave a Reply