5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo
Perjalanan

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

Jul 03, 2017 No Comment

Lebih cepat dan nyaman, itulah alasan utama orang-orang memilih pesawat sebagai sarana transportasi mereka ketika bepergian jauh, tak terkecuali saat mudik atau liburan lainnya. Berbagai maskapai penerbangan pun kian menawarkan layanan terbaiknya untuk berbagai kalangan. Dengan demikian, tak heran kalau pada akhirnya semua orang bisa naik pesawat.

Menjelang musim mudik, Kementrian Perhubungan Indonesia sendiri telah menyiapkan 532 pesawat terbang untuk melayani pemudik pada lebaran 2017. Diperkirakan 5 juta kursi pesawat bisa terjual habis dalam kurun waktu yang cukup singkat. Untuk memperoleh kursi yang tersedia ini, maka pemesanan tiket setidaknya sudah harus Anda lakukan dari sekarang.

Ingin mendapatkan tiket pesawat murah? Entah itu untuk mudik atau berlibur, ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti demi memperoleh harga termurah bahkan tanpa promo sekalipun.

Berikut ini adalah 5 tips mencari tiket pesawat murah tanpa promo :

1. Gunakan Incognito Tab

Mengatur mode invisible atau tidak terlihat adalah trik ampuh untuk tips mencari tiket pesawat murah tanpa promo melalui situs booking tiket pesawat online atau maskapai penerbangan. Kok bisa? Hal ini terjadi karena website yang menjual tiket pesawat tersebut menaikkan harga berdasarkan cookie browser Anda. Caranya, gunakan mode incognito (private) saat browsing. Bila Anda menggunakan Chrome, tekan Ctrl+Shift+N pada keyboard. Namun bagi Anda yang memilih browsing dengan Mozilla Firefox, tekan Ctrl+Shift+P. Cara ini bermanfaat untuk mereset cookie dan menghapus hasil pencarian di browser tersebut.

2. Hari Selasa Pukul 3 Sore

Tips mencari tiket pesawat murah tanpa promo selanjutnya, lakukan di hari selasa pukul 3 sore. FareCompare.com menyatakan bahwa maskapai penerbangan biasanya akan mulai menjual tiket pesawat pada Senin malam. Biasanya, di hari-hari berikutnya banyak perusahaan penerbangan yang berusaha menawarkan harga terbaik untuk menarik pelanggan. Awal pekan memang saat terbaik untuk mencari tiket pesawat murah tanpa promo. Sebaliknya, jika Anda  memesan tiket di akhir pekan, tentunya kamu akan mendapatkan harga yang sudah dinaikkan berkali-kali lipat.

3. Hindari High Season

Hal yang tak kalah pentingnya juga, hindari pembelian tiket pesawat saat high season (musim liburan). Sering kali momen ini dimanfaatkan pihak maskapai untuk menaikkan harga tiket, bahkan menjadi dua kali lipat lebih mahal. Agar tetap bisa mencari tiket pesawat murah tanpa promo untuk mudik, siasati dengan membelinya paling lambat 3 minggu sebelum tanggal kepergian.

4. Pilih Maskapai Ekonomis

Saat ini, beberapa maskapai ada yang sengaja dibuat untuk menjangkau kalangan menengah. Dengan demikian, harga tiket yang ditawarkannya pun sangat bersahabat. Anda bisa menjadikan maskapai ekonomis ini sebagai alternatif lain dalam mencari tiket pesawat murah tanpa promo.

5. Penerbangan Rute Transit

Bagi Anda yang tidak mudik namun ingin pergi berliburan , mencari tiket pesawat murah tanpa promo bisa Anda dapatkan dengan memilih penerbangan rute transit. Cara ini akan menghemat biaya perjalanan Anda, karena seringkali tiket pesawat terusan (direct) lebih mahal. Sebagai contoh, jika Anda membeli tiket ke Paris dengan pilihan transit selama beberapa jam di Dublin, Anda bisa menghemat hingga $240 USD. Anda pun bisa beristirahat di airport Dublin atau shopping di duty free.

Seperti itulah tips mencari tiket pesawat murah tanpa promo yang bisa Anda lakukan. Jangan lupa juga untuk selalu menyertakan asuransi perjalanan sebagai langkah preventif jika sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi selama perjalanan seperti paspor hilang, bagasi hancur, pesawat delay atau cancel, sakit ketika di perjalanan ataupun kecelakaan.

Untuk memilih asuransi perjalanan yang tepat, Anda bisa mengandalkan PasarPolis untuk mencari asuransi perjalanan terbaik. Anda bisa mengakses website www.PasarPolis.com untuk melihat pilihan asuransi perjalanan apa saja yang tersedia dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa langsung membeli asuransi perjalanan secara online dan polisnya langsung di email dalam waktu singkat. Tunggu apa lagi?

You Might Also Like

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Leave a Reply