Berita

PasarPolis.com Gandeng Broker dalam Pengembangan Bisnis Asuransi Digital

Jun 23, 2017 1 Comment

Jakarta, 5 Mei 2017, PT Pasar Polis Indonesia (PasarPolis.com) hari ini mengumumkan kerjasamanya bersama dengan broker asuransi baru sebagai partner bisnisnya. PasarPolis.com sudah mulai gencar melakukan inovasi produk perasuransian bersama sekitar 40 penyedia asuransi yang dimilikinya sejak tahun lalu. Inovasi tidak saja dilakukan untuk produk asuransi tradisional tetapi juga inovasi produk asuransi yang jarang ada di Indonesia seperti asuransi demam berdarah yang seharga Rp 3,100/bulan dan dapat dibeli secara online.

Sejak berdirinya PasarPolis.com, agregator ini sudah bekerja sama dengan beberapa broker asuransi dalam pengembangan bisnisnya. Di tahun 2017 ini, PasarPolis.com memperluas kerjasamanya dengan broker baru dengan harapan bahwa peluang pengembangan bisnis bagi PasarPolis.com dan partner bisnisnya akan lebih pesat lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini ada lebih dari 100 produk asuransi yang ditawarkan di website PasarPolis.com dengan 6 kategori asuransi yaitu: asuransi properti, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, asuransi perjalanan, asuransi kendaraan (mobil dan motor), serta asuransi kesehatan. Walau PasarPolis.com sudah bekerjasama dengan broker asuransi lain sebelumnya, tetapi perluasan kerjasama antara agregator dan broker asuransi ini menjadi jawaban dari rencana bisnis ke dua belah pihak dalam melayani kebutuhan beberapa calon klien besar yang ingin menjajaki InsurTech bersama dengan PasarPolis.com.

Industri asuransi berbasis distribusi digital ini kedepannya juga akan meluncurkan beberapa produk dan partner asuransi baru serta penyediaan produk asuransi bundling bagi setiap lapisan masyarakat yang mungkin sebelumnya belum terjangkau oleh perusahaan-perusahaan asuransi. Hal ini dilakukan demi tercapainya misi dari PasarPolis.com yaitu “asuransi untuk semua”, jawab Cleosent Randing, selaku Founder dari PasarPolis.com. Tak hanya sampai di situ, Cleo juga melanjutkan bahwa masa depan dari industri InsurTech ini masih sangat cerah di Indonesia, terlihat dari fakta bahwa tingkat penetrasi dan densitas industri asuransi Indonesia hanya 2,63% dari PDB* sedangkan jumlah penduduk Indonesia ada lebih dari 250 juta orang di tahun 2016**.

Model bisnis untuk segmen ritel PasarPolis.com memungkinkan pelanggan mendapatkan asuransi dalam 3 langkah sederhana: bandingkan, pilih, dan beli melalui website www.PasarPolis.com. Saluran distribusi digital ini merupakan solusi tepat untuk pasar ritel karena berhasil memotong biaya tetap perantara (agen / bank) dan dengan demikian mampu memberikan asuransi dengan harga yang lebih murah bagi nasabah dengan cepat, bahkan sebagian asuransi sudah bisa di dapatkan sebagai e-polis dalam hitungan jam.

*http://stabilitas.co.id/home/detail/penetrasi-asuransi-indonesia-rendah
**http://jateng.tribunnews.com/2016/09/01/data-terkini-jumlah-penduduk-indonesia-2579-juta-yang-wajib-ktp-1825-juta

You Might Also Like

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

Diskon Harbolnas 2017 Produk Asuransi di Pasarpolis

Simak apa saja asuransi khusus perempuan modern masa kini

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

Peluncuran Kerja Sama dengan 3 Unicorn Terbesar

Asal Usul Hari Guru Nasional di Indonesia

5 Jajanan Gorengan Hits yang Lagi Ngetrend Saat Ini

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

7 Tradisi Unik Hari Raya Imlek di Indonesia

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Perbandingan Handphone Oppo F7 dan Vivo V9

Temukan Arti Kemerdekaan Sesungguhnya di Sini!

Behind the Brand: Aplikasi dengan User Interface Terbaik 2018 GO-JEK

Sejarah Tahun Baru Imlek

Memperingati Hari Pahlawan, Kenali Makna Dan Sejarahnya

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Behind the Brand: Citilink

Apakah eCommerce Tepat Dalam Menjual Asuransi?

Peringatan Hari Hepatitis Sedunia, Kenali dan Cegah Penyakitnya

Banjir yang Selalu Menghantui Jakarta: Tiga Hal yang Harus Kamu Ketahui

Bagaimana membedakan berita hoax atau yang asli

Mengapa Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret?

Leave a Reply