ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone

tips traveling dengan anak

Liburan sekolah adalah saat yang tepat untuk Anda berlibur bersama buah hati atau mengajak anak Anda traveling, apalagi beberapa tahun ini liburan sekolah bertepatkan dengan lebaran. Jadi Anda sekeluarga bisa bersilahturahmi ke handai tolan sekalian mendapatkan family quality time dengan anak-anak Anda. Namun bila traveling bersama anak persiapan tidak bisa terburu-buru dan haruslah dengan matang menyiapkan apa yang diperlukan dari mulai mainan hingga stroller sehingga Anda siap dengan tingkah laku dan rengekan si kecil setiap saat. Traveling bersama anak tentu berbeda dengan ketika Anda traveling sendiri atau dengan pasangan saja. Tips traveling dengan anak berikut ini akan membantu anda mempersiapkan peralatan yang akan dibawa agar tidak ribet dan banyak perintilan untuk kenyamanan anak Anda selama perjalanan.

Tips Traveling Dengan Anak

1. Permainan Kartu

Sebelum perjalanan, biasanya anak-anak bertanya mengenai lokasi tujuan liburan. Agar penjelasan Anda mudah dimengerti dan tidak membosankan, gunakanlah permainan kartu yang bisa menggambarkan lokasi tujuan Anda. Melalui gambar dan warna yang menarik, gali seluruh informasi kota bersama anak Anda sehingga ia juga bersemangat menanti liburannya.

2. Kereta Bayi Lipat atau Stroller

Membawa kereta bayi sangat penting ketika traveling dengan anak. Bawalah stroller yang bisa dilipat dengan mudah karena kereta bayi ini bisa dibawa tanpa perlu merepotkan Anda waktu membawanya. Saat Anda kelelahan menggendong atau anak mulai capek jalan ataupun tidur, istirahatkanlah dia di atas stroller jadi Anda tidak perlu menggendong si kecil ke mana-mana.

3. Tenda Berukuran Kecil

Tenda mini sangat cocok ketika Anda bepergian ke alam bebas. Tidak seperti tenda yang biasa Anda lihat. Tenda mini ini memang dirancang khusus untuk anak karena telah dilengkapi kasur pop-up. Cukup ditiup, lalu kasur pun siap digunakan. Tenda ini menjadi perangkat wajib saat traveling bersama anak yang berusia hingga 6 tahun apalagi ketika traveling ke pantai karena tenda ini memiliki pelindung lapisan pelindung sinar UV.

4. Gadget

Anak-anak sangat gampang merasa bosan, terutama dalam perjalanan. Tidak ada salahnya Anda berikan gadget agar anak-anak tidak rewel sekaligus menghilangkan rasa bosan. Biarkan mereka asik main game atau menonton kartun. Anda pun tidak perlu repot membuat mereka tenang.

5. Makanan Ringan atau Camilan Khusus Anak

Makanan adalah hal yang paling penting dan tidak boleh dilupakan dalam list tips traveling dengan anak. Jangan biarkan anak Anda kelaparan atau cranky karena ketika makanan tak kunjung datang atau antrean panjang. Daripada membeli makanan yang belum tentu bersih dan sehat, bawalah makanan atau camilan sehat khusus untuk anak Anda.

6. Membawa mainan

Anak-anak suka sekali bermain. Jadi membawa mainan anak, misalnya mainan lego, saat traveling adalah cara ampuh untuk mengusir kebosanan anak. Lego adalah salah satu mainan yang praktis dibawa saat traveling karena tidak mudah pecah dan cukup kecil ukurannya. Anak bisa asyik menyusun lego menjadi aneka bentuk yang diinginkan.

7. Kursi Anak di Mobil

Khusus Anda yang traveling menggunakan mobil pribadi, perangkat khusus anak yang tidak boleh dilewatkan adalah kursi mobil. Kenyamanan duduk si kecil saat traveling menggunakan mobil menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Kursi yang tidak sesuai bisa membuat tubuh anak cepat lelah dan terasa pegal, Anda pun terpaksa harus memangkunya sepanjang perjalanan. Car seat telah dirancang khusus sesuai dengan usia. Tingkat ketebalan kursi juga diperhatikan. Jadi Anda tidak perlu memangku dan sang buah hati akan terus merasa nyaman, tanpa merasa sakit punggung karena terlalu lama duduk di bangku yang tidak sesuai.

8. Diapers

Khusus anak yang masih menggunakan diapers, bawalah diapers sebanyak mungkin untuk berjaga-jaga jangan sampai kekurangan apalagi bila bepergian ke daerah yang agak terpencil. Ganti diaper sebelum terlalu penuh untuk mencegah bocor, anak tidak nyaman dan ruam.

9. Susu

Bila anak Anda masih menyusu, segera berikan susu dan jangan tunggu sampai si kecil menangis. Apabila menyusui menggunakan botol, sebaiknya botol langsung dicuci atau dibersihkan atau disteriliasasi selesai menyusu. Usahakan untuk membawa botol extra saat bepergian.

10. Pakaian

Yang juga harus diperhatikan pada tips traveling dengan anak adalah pakaian anak karena anak-anak tidak bisa diam sehingga selalu berkeringat. Untuk itu, Anda disarankan membawa baju lebih banyak karena anak-anak di samping mudah berkeringat, pakaian mereka juga mudah kotor karena makanan atau hal lain nya.

Liburan bersama keluarga tentunya adalah sesuatu yang sangat dinantikan. Sebelum Anda mengajak anak dan keluarga Anda berpergian, pastikan Anda dan keluarga sudah memiliki perlindungan yang sesuai selama di perjalanan agar liburan Anda dan keluarga tidak terganggu. PasarPolis menyediakan marketplace untuk membandingkan harga dan manfaat dari sekitar 40 macam asuransi perjalanan terpercaya seperti dari Zurich, Mega Insurance, Sinarmas, dan perusahaan asuransi lainnya. Dapatkan asuransi yang sesuai bagi Anda dan keluarga dengan cepat dan mudah sehingga apapun yang terjadi, liburan Anda dan keluarga penuh dengan ketenangan. Hubungi PasarPolis (link) via telephone di 021 3044 8080, whatsapp di 0877 0017 8000, maupun via online chat di www.PasarPolis.com dan email di [email protected] Tunggu apa lagi? Segera lindungi liburan Anda dengan perusahaan asuransi terpercaya sebelum hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

ShareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInEmail this to someone
Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Leave a Reply