Investasi & Keuangan

Mau Sukses Di Usia Muda? Intip 5 Tips Sukses dari Pendiri Snapchat!

Feb 23, 2017 1 Comment

tips sukses di usia muda

Sukses di usia muda dengan kekayaan mencapai 23,7 triliun rupiah, tak pernah sekalipun terlintas di pikiran Evan Spiegel, pendiri aplikasi Snapchat asal Los Angeles, Amerika Serikat. Kekayaan dalam jumlah fantastis itu bahkan membuat Evan disebut-sebut sebagai salah satu triliuner termuda di dunia. Bagaimana kisah di balik kesuksesan pria kelahiran 4 Juni 1990 ini? Ayo simak artikel dari PasarPolis ini yang akan membahas tentang Evan Spiegel serta tips sukses di usia muda darinya!

Jauh sebelum digandrungi seperti sekarang, Snapchat dulunya merupakan proyek kelas Evan dan temannya di Stanford University, Stanford, Amerika Serikat. Kemudian Evan dan temannya ini menggandeng Murphy untuk merealisasikan ide mereka tersebut ke dalam sebuah aplikasi yang awalnya diberi nama Picabbo.

Pada bulan Juli 2011, akhirnya Picabbo diresmikan akan tetapi namanya diubah menjadi Snapchat dan tersedia untuk Android pada 29 November 2012. Tidak disangka ternyata hanya dalam tempo 2 tahun saja, Snapchat sudah berhasil mengirimkan lebih dari 700 juta foto dan video per harinya.

Tips Sukses di Usia Muda ala Evan Spiegel

Evan di usianya yang saat itu masih 20 tahun, dikenal sebagai mahasiswa jurusan desainer produk yang sangat passionate dan memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membangun relasi dengan banyak orang. Hingga sukses menduduki kursi CEO di perusahaan media sosial miliknya, Snap.Inc, apa saja tips sukses di usia muda berdasarkan pengalamannya dalam membangun Snapchat?

1. Percaya Diri

Tips sukses di usia muda yang pertama menurut Evan Spiegel adalah percaya diri. Ketika Evan membuat Snapchat, banyak orang meragukan aplikasi yang digemari para selebriti Hollywood itu akan menuai sukses. Namun Evan tetap percaya diri dan bersungguh-sungguh untuk terus mengembangkan Snapchat, kini aplikasi tersebut telah digunakan lebih dari 100 juta orang per harinya. Kuncinya, Anda harus percaya diri atas apa yang Anda kerjakan. Selain itu, tunjukkan pada orang-orang bahwa Anda punya kemampuan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

2. Berani Beda

Ketika memutuskan untuk mengembangkan sebuah aplikasi media sosial, hal pertama yang menjadi concern Evan adalah bagaimana aplikasi tersebut terlihat “lain daripada yang lain” namun tetap bisa diterima oleh masyarakat luas. Maka dari itu, lahir lah Snapchat dengan konsep aplikasi berbasis foto dan video yang otomatis terhapus setelah 24 jam saja. Tips sukses di usia muda yang satu ini intinya adalah dengan terlihat berbeda, suatu hal yang Anda ciptakan akan lebih mudah diingat.

3. Terus Berusaha

Saat Anda berada di dunia kerja, akan ada banyak tantangan yang datang. Ketika mendapatkan tantangan, Anda dituntut untuk bisa mencari solusi. Ada masanya, Anda merasa stres dan putus asa karena tak kunjung mendapat solusi. Tapi jangan pernah menyerah dan teruslah mencari solusi. “Ingat, tidak ada yang tahu mengenai hasil akhir dari usaha kita. Yang terpenting, terus berusaha,” ujar Eva saat membagikan tips sukses di usia muda pada Universitas Southern California Marshall, Los Angeles, Amerika Serikat.

4. Bertahan Pada Prinsip

Tips sukses di usia muda lainnya adalah bertahan pada prinsip yang sudah menjadi “aturan main” Anda dalam berkarir. “Cara paling mudah menemukan sesuatu yang benar-benar Anda cintai adalah bila Anda tak rela melepas atau menjual hal tersebut. Banyak yang mempertanyakan mengapa saya dulu tak mau menjual Snapchat, padahal belum tentu aplikasi itu akan sukses.”, kenang Evan. Hikmahnya, dengan mempertahankan prinsipnya tersebut, Snapchat terbukti berhasil meraup untung besar tanpa harus dibeli oleh Facebook.

5. Jangan Takut Gagal

Setiap usaha tak ada yang langsung berhasil. Jika sesekali Anda gagal, itu hal yang biasa. Jangan lantas menyerah, tetaplah berusaha hingga kegagalan tersebut berubah menjadi keberhasilan. Belajarlah dari kegagalan tersebut untuk meraih sukses di masa depan.

Ingin sukses di usia muda? Dengan membaca tips sukses di usia muda dari artikel PasarPolis ini Anda pun bisa seperti Evan Spiegel dengan ‘meniru’ kegigihannya saat mulai mengembangkan Snapchat hingga sebesar sekarang.

You Might Also Like

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

Gaji 2 Juta Sampai 3 Juta Ingin Beli Mobil? Wujudkan dengan Tips Ini!

Trik Jitu Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

6 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Masa Depan Anda

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

Jangan Bangkrut Sebelum Waktunya. Penting Untuk Anda Terapkan!

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

5 Ide Bisnis Kreatif 2017 yang Bisa Bikin Anda Sukses!

BPJS Kesehatan: Hal Positif & Negatif yang Perlu Kamu Ketahui

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

Investasi yang Menjanjikan 2017 ini Wajib Anda Pelajari

Harbolnas: Belanja Diskon Tanpa Bikin Dompet Jebol

Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Dua Anak

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Cara Mengatur Uang Dalam Waktu Satu Bulan

Inilah 3 Jenis Pekerjaan dan Keahlian yang Paling Dicari Tahun 2017

Leave a Reply