Investasi & Keuangan

Inilah 3 Jenis Pekerjaan dan Keahlian yang Paling Dicari Tahun 2017

Jan 31, 2017 3 Comments

pekerjaan paling dicari 2017

Memiliki pekerjaan sesuai dengan apa yang diminati tentu merupakan impian semua orang. Tak heran kalau setiap tahun Monster.com melansir bahwa jumlah pencari kerja di Indonesia kian bertambah banyak. Tercatat pada akhir tahun 2016 kemarin, jumlah pencarian kerja di situs Monster dari seluruh dunia meningkat 70,5 persen dari hari biasa, termasuk di Indonesia. Berbondong-bondong mereka mencari pekerjaan paling dicari 2017 dan yang paling cocok melalui online atau mendatangi job fair. Semua usaha dilakukan demi bisa meraih masa depan yang lebih baik.

Di balik itu semua, tahukah Anda bahwa saat ini bukan hanya pencari kerja yang kesulitan mencari pekerjaan, namun ada beberapa industri atau perusahaan yang kesulitan mencari karyawan yang berbakat? Berikut adalah artikel PasarPolis yang akan membahas pekerjaan paling dicari 2017:

3 Jenis Pekerjaan Paling Dicari 2017

1. Software Engineer

Peranan software engineer sangat penting dan menjadi pekerjaan paling dicari 2017. Pasalnya, saat ini lahir berbagai bisnis start up berbasis teknologi. Semakin majunya perkembangan teknologi di Indonesia berimbas pada naiknya kebutuhan akan ahli rekayasa perangkat lunak (software engineer). Profesi sebagai software engineer tidak hanya membutuhkan seseorang yang cerdas tetapi juga memiliki kreativitas dan ketekunan yang tinggi karena pekerjaan ini tidak hanya terpaku pada pengembangan perangkat lunak, tetapi juga pada manajemen kualitasnya.

Di Indonesia sendiri profesi software engineer masih banyak dicampur-adukkan dengan profesi system analyst dan programmer padahal seorang software engineer bekerja tidak hanya berdasarkan ilmu komputer saja melainkan juga berkaitan dengan ilmu sosial lain. Kurangnya daya saing lulusan software engineer Indonesia membuat posisi ini kerap diisi oleh tenaga asing padahal kebutuhan software engineer khusunya tenaga lokal Indonesia semakin meningkat tiap tahunnya. Para pencari karyawan mayoritas mencari software engineering yang mumpuni melakukan teknik coding seperti Python, JavaScript, dan Java.

2. Desainer Produk

Profesi sebagai desainer produk/product designer juga termasuk dalam pekerjaan paling dicari 2017. Faktor yang melandasinya karena dunia kreativitas tak akan pernah padam bahkan semakin berinovasi. Di samping itu, kemunculan entrepreneur yang ingin menciptakan produk dan label sendiri membuat jasa dari profesi ini pun semakin dibutuhkan.

Faktanya, peranan “kreativitas” adalah salah satu yang akan dicari di tahun 2020. Bahkan berdasarkan data Jobstreet, pekerjaan paling dicari 2017 ini sekaligus memberikan Anda peluang terbaik untuk karier yang sukses. Meskipun zaman semakin maju dan teknologi berkembang pesat, sebuah kreativitas tak dapat tergantikan oleh mesin. Inilah yang membuat seorang desainer produk industri, komersial dan produk manufaktur diburu oleh perusahaan.

3. Marketing

Setiap perusahaan apapun bidangnya pasti membutuhkan tenaga marketing baik itu market research, market analyst ataupun marketing specialist. Untuk menaikkan angka penjualan suatu perusahaan dibutuhkan team marketing yang baik dan solid sehingga kebutuhan akan ahli marketing akan selalu besar. Tenaga marketing dapat dikatakan sebagai eksekutor dalam perusahaan karena mereka akan bertindak menjual produk atau jasa kepada pihak lain sehingga menghasilkan keuntungan. Tak heran, marketing juga menjadi pekerjaan paling dicari 2017.

Riset Emerging Careers 2016 oleh University of California San Diego memperkirakan kebutuhan akan profesi ini, terutama sales yang menguasai produk teknologi dan mobile advertising akan naik hingga 6,9% hingga tahun 2024. Dari gambaran tersebut bisa disimpulkan bahwa tenaga marketing akan terus banyak dibutuhkan tiap tahunnya.

Adakah satu diantara 3 pekerjaan paling dicari 2017 dari artikel PasarPolis di atas yang Anda miliki keahliannya? Jika belum ada, kembangkan dan persiapkan secara maksimal skill Anda dari sekarang untuk menggapai karir dambaan Anda. Ready, set, go!

You Might Also Like

Gaji 2 Juta Sampai 3 Juta Ingin Beli Mobil? Wujudkan dengan Tips Ini!

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan

5 Ide Bisnis Kreatif 2017 yang Bisa Bikin Anda Sukses!

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

Trik Jitu Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

Harbolnas: Belanja Diskon Tanpa Bikin Dompet Jebol

Investasi yang Menjanjikan 2017 ini Wajib Anda Pelajari

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Jangan Bangkrut Sebelum Waktunya. Penting Untuk Anda Terapkan!

Peluncuran Kerja Sama dengan 3 Unicorn Terbesar

Mau Sukses Di Usia Muda? Intip 5 Tips Sukses dari Pendiri Snapchat!

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya

Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Dua Anak

BPJS Kesehatan: Hal Positif & Negatif yang Perlu Kamu Ketahui

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Cara Mengatur Uang Dalam Waktu Satu Bulan

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

6 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Masa Depan Anda

Leave a Reply