Perjalanan

6 Tempat Liburan Murah Yang Dapat Anda Kunjungi Di Tanggal Tua

Jan 16, 2017 1 Comment

tempat liburan murah

Liburan selalu menjadi obat di kala penat akan pekerjaan mulai melanda. Memang, liburan memberi banyak manfaat baik, salah satunya adalah membuat pikiran lebih fresh. Bahkan menurut penelitian di Amerika, orang yang sering liburan terbukti 8x lebih kecil resikonnya terkena penyakit jantung daripada yang tidak pernah melakukan liburan, terlebih lagi apabila pergi berlibur ke tempat liburan murah.

Semakin banyak destinasi liburan yang menarik tentu juga memudahkan Anda untuk menentukan kemana Anda akan ‘berpetualang’. Tidak harus merogoh banyak biaya, sekarang kamu bahkan bisa mengunjungi tempat-tempat wisata degan budget terbatas di tanggal tua. Dimana saja tempat liburan murah tersebut? Simak artikel PasarPolis berikut ini!

 

6 Tempat Liburan Murah Favorit di Tanggal Tua

1. Pulau Tidung

Tempat liburan murah yang pertama jatuh pada Pulau Tidung. Pulau Tidung merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Kepulauan Seribu. Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, Anda hanya membutuhkan kapal untuk menyebrang dari pelabuhan Ancol atau Muara Angke dengan kisaran harga tiket Rp.30.000 sampai Rp.50.000.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua, yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh sebuah jembatan yang terkenal dengan nama “Jembatan Cinta”. Di pulau ini, Anda bisa menikmati panorama pantai dengan pasir putih yang masih sangat alami. Terumbu karang dan berebagai jenis ikan warna-warninya juga membuat pulau ini menjadi tempat liburan murah terbaik untuk Anda yang gemar snorkeling.

2. Kebun Binatang Ragunan

Ragunan adalah salah satu tempat liburan murah di Jakarta yang mendominasi wisata khas kebun binatang. Disini Anda bisa merasakan suasana seperti berada di tengah hutan yang tertata dengan rapi dan bersih, sangat cocok di kunjungi bagi Anda yang ingin memperkenalkan buah hati Anda akan dunia Zoologi.

Tiket masuknya tergolong ekonomis, yaitu  sebesar Rp.3000 untuk anak-anak dan Rp.4000 untuk orang dewasa. Untuk beberapa fasilitas lain seperti Pusat Primata Scmutzer, Taman Perahu Angsa, Taman Satwa Anak, dan Pentas Satwa memiliki tarif yang berbeda namun tetap murah, yakni di bawah Rp.20.000 saja.

3. Kota Tua Batavia

Kota Tua Batavia bisa dikatakan salah satu wisata sejarah di Jakarta sampai saat ini tidak pernah sepi di kunjungi para wisatawan, Disini Anda bisa merasakan suasana tempo doloe yang menggambarkan kota jakarta seperti apa yang dahulunya bernama Batavia ini. Bangunan bangunan tua, suasana, dan ornamen ornamen jaman dulu banyak disini. Batavia cocok sekali bagi Anda yang ingin memperkenalkan sejarah jakarta secara napak tilas kepada buah hati Anda.

4. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol merupakan tempat liburan murah di Jabodetabek selanjutnya. Anda akan menikmati banyak pesona keindahan disini mulai dari menikmati sunrise, naik gondola, atau bermain banana boat. Ancol menjadi tempat liburan murah yang paling tepat untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Pesona keindahan Ancol paling menonjol terletak pada panorama keindahan pantainya.

5. Hutan Mangrove PIK

Hutan Mangrove PIK adalah tempat liburan murah lain yang menyuguhkan keasrian hutan bakau dengan spot-spot terbaik untuk berfoto ria. Di sana Anda bisa menikmati keindahan alam sembari naik perahu keliling hutan yang luas. Ada 2 jenis perahu yang bisa di naiki, yaitu perahu boat yang dikemudikan petugas atau perahu yang kamu dayung bersama pasangan.

6. Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta

Pembukaan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta terbilang cukup menarik perhatian. Pasalnya, ada saja orang-orang yang sengaja datang hanya untuk sekedar menikmati suasana baru di terminal baru ini. Anda pun bisa berkeliling terminal yang menyuguhkan ambience lebih modern ini dengan shuttle bus tanpa dipungut biaya. Anggap saja seperti sedang berada di salah satu scene film The Terminal.

 

Siapa bilang tanggal tua menghalangi Anda untuk belibur? Dengan mengunjungi 6 tempat liburan murah rekomendasi dari artikel PasarPolis ini, Anda tetap bisa bersenang-senang tanpa menghiraukan pengeluaran.

You Might Also Like

Bebaskan Diri dari Khawatir ketika Travel ke Luar Negeri

Behind the Brand: Citilink

5 Kiat Jitu Melancong Irit ke Singapura

Asuransi Perjalanan Itu Penting

Tips Persiapan Naik Haji Agar Aman dan Nyaman

Inilah Destinasi Wisata yang Cocok dengan Zodiak Anda!

Bosan Makan di Rumah? Yuk, Coba 8 Tempat Makan Enak di Jakarta

5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah Tanpa Promo

5 Alasan Anda Butuh Asuransi Perjalanan

Jangan Lewatkan! 5 Festival Menarik di Bulan Agustus Ini

Mau Traveling Tetap Seru di Musim Hujan? Ini Tipsnya

Liburan Pintar Menjelang Akhir Tahun

5 Rekomendasi Wisata Luar Negeri di Bulan Juli

Tips dan Trik Mencari Tiket Mudik Murah

Cegah Bagasi Hilang dan Rusak!

“Surga Tersembunyi” di Indonesia yang Wajib Untuk Dijelajahi bagi Pleasure Seekers nih

Nikmati Serunya Libur Lebaran ke 5 Negara Ini

5 Tempat Wisata di Indonesia yang Setidaknya Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Jepang, Negara Tujuan Wisata di Musim Gugur

Menjaga Kesehatan Selama Liburan? Ini Rahasianya!

Cara Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

7 Destinasi Liburan Untuk Cuti Natal dan Tahun Baru Anda

8 Hal yang Perlu Dibawa untuk Liburan Musim Dingin

Tips Aman Berkendara di Jalan Tol untuk Pemula

Jangan Biarkan Zika Merusak Liburanmu!

Inilah 10 Tips Traveling Bersama Anak

Tidak Perlu Ke Jepang Lihat Sakura, 5 Tempat Sakura Ini Ada di Indonesia Loh

Bagasi Hilang? Ikuti 4 Langkah Mudah Berikut!

7 Kegiatan Ngabuburit Seru Ini Wajib Anda Coba!

Meriahnya 5 Perayaan Hari Tahun Baru Islam di Pulau Jawa

5 Lokasi Wisata Pulau Jawa Terbaik di Bulan Agustus

Leave a Reply