Investasi & Keuangan

Harbolnas: Belanja Diskon Tanpa Bikin Dompet Jebol

Nov 25, 2016 1 Comment

harbolnas

Seberapa sering Anda berbelanja online? Jika lima tahun lalu proses belanja online masih menimbulkan keraguan di mata konsumen, kini kebiasan belanja online mulai digemari karena praktis dan singkat. Belum lagi, saat ini pihak e-commerce tidak berhenti berlomba untuk memberikan pilihan produk terbaik dengan harga bersaing, pelayanan optimal, dan proses yang mudah. Konsumen pun semakin percaya dan semakin dimanjakan. Lewat artikel ini, PasarPolis akan membahas tentang event belanja online tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh orang yang hobi belanja online yaitu Harbolnas.

 

Sekilas Tentang Harbolnas

Bagi Anda yang mengaku senang berbelanja online, tentu sudah akrab dengan Hari Belanja Online Nasional. Harbolnas pertama kali diadakan tanggal 12 Desember 2012, momen fenomena di mana angka dari tanggal tersebut adalah 12-12-12. Sejak itu, Harbolnas  diadakan setiap tanggal 12 Desember setiap tahunnya.

Sejak kehadiran pertamanya di tahun 2012, Hari Belanja Online Nasional merupakan kampanye belanja online yang memiliki daya tarik tersendiri baik bagi industri e-commerce di Indonesia maupun konsumen khususnya pencinta belanja online. Daya tarik ini diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan industri e-commerce. Jumlah konsumen untuk berbelanja online meningkat dan kredibilitas e-commerce di Indonesia semakin dipercaya. Dengan demikian jumlah pelaku UKM yang memanfaatkan potensi e-commerce pun bertambah sehingga dapat mendorong perekonomian Indonesia ke arah yang lebih baik.

Harbolnas pertama hanya diikuti oleh tujuh e-commerce yaitu Lazada, Zalora, BerryBenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola. Tahun berikutnya, Harbolnas diikuti oleh 22 e-commerce. Di tahun 2014, partisipasi e-commerce di Harbolnas meningkat hingga 78. Terakhir di tahun 2015, 140 e-commerce turut dalam Harbolnas. Bisa dilihat bahwa setiap tahun, semakin banyak e-commerce yang ikut meramaikan Harbolnas. Artinya, pertumbuhan e-commerce di Indonesia semakin bertambah dan kepercayaan konsumen untuk belanja online terus meningkat. Tahun ini memasuki tahun kelima, Harbolnas mengusung tema ‘Indonesia Online’.

Hari Belanja Online Nasional diselenggarakan untuk mendorong pertumbuhan industri e-commerce Indonesia dengan cara meningkatkan kualitas pengalaman konsumen saat berbelanja online dan memperkenalkan manfaat belanja online kepada lebih banyak konsumen. Salah satu cara menarik konsumen tentunya dengan beragam diskon dan promo menarik selama Harbolnas. Sebagai konsumen yang bijak, sudahkah Anda memahami trik belanja di Harbolnas tanpa bikin dompet kempis.

Agar aktivitas berburu diskon Anda lancar di Harbolnas, sebaiknya siapkan tiga hal ini sebagai ‘modal’ belanja online. Ketiga hal tersebut yaitu; akses internet cepat, internet atau sms banking, serta limit kartu kredit yang cukup. Tiga hal ini bisa jadi faktor Anda bergerak cepat saat belanja Harbolnas. Selamat berbelanja di Harbolnas.

You Might Also Like

Trik Jitu Menjadi Pengusaha Sukses dengan Modal Kecil

Gaji 2 Juta Sampai 3 Juta Ingin Beli Mobil? Wujudkan dengan Tips Ini!

Cara Mengatur Uang Dalam Waktu Satu Bulan

Mengenal Insurtech Secara Mudah dan Kelebihannya

Harbolnas, Hari Terbaik Untuk Belanja Online

Peluncuran Kerja Sama dengan 3 Unicorn Terbesar

Jangan Bangkrut Sebelum Waktunya. Penting Untuk Anda Terapkan!

Berencana Menikah? Lakukan 5 Perencanaan Keuangan Ini

Sedia Payung Sebelum Hujan. Rencanakan dengan Asuransi, Sebelum Berantakan!

Mengenal Fintech dan E-Commerce Asuransi Pertama di Indonesia

Fintech Indonesia, Mudahkan Anda Miliki Asuransi dalam Sekejap

6 Manfaat BPJS Ketenagakerjaan untuk Masa Depan Anda

5 Ide Bisnis Kreatif 2017 yang Bisa Bikin Anda Sukses!

Topik Menarik Seputar BPJS Ketenagakerjaan

Simak Keberuntungan Anda dengan Ramalan Shio 2017

Inilah 3 Jenis Pekerjaan dan Keahlian yang Paling Dicari Tahun 2017

Syarat-Syarat Kredit Rumah dengan BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Dua Anak

Memaknai Sejarah Hari Ibu dengan Ide Seru Ini

Trik Cara Mengerjakan Psikotes Mudah dan Lancar

Tips Merayakan Tahun Baru Agar Tidak Hanya di Rumah

Investasi yang Menjanjikan 2017 ini Wajib Anda Pelajari

Hari Guru Nasional, Mari Ikut Menyemarakkan Peringatannya

Mau Sukses Di Usia Muda? Intip 5 Tips Sukses dari Pendiri Snapchat!

BPJS Kesehatan: Hal Positif & Negatif yang Perlu Kamu Ketahui

Ide Kado Natal yang Unik Ini Harus Anda Coba!

Leave a Reply